Main Kurang Oke, Chelsea Tetap Atasi Stoke City

Reaksi pemain Chelsea, Cesc Fabregas, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea berhasil menjauh dari kejaran Manchester City di pucuk papan klasemen Premier League, usai meraih kemenangan 2-0 atas Stoke City pada laga hari Senin, 22 Desember 2014 atau Selasa dini hari WIB.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Setelah unggul
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
1-0 pada babak pertama, Chelsea kali tampil lebih baik dengan menguasai jalannya pertandingan. Namun, pertahanan solid Stoke membuat mereka tak mendapatkan peluang bersih.


Menit ke-71, Stoke mendapatkan peluang setelah Nemanja Matic kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri. Steven N'Zonzi sodorkan bola pada Charlie Adam, yang tendangannya masih melebar.


Stoke pasti menyesali kegagalan tersebut karena Chelsea sukses gandakan keunggulan tujuh menit berselang. Hazard menyodorkan bola ke jalur Cesc Fabregas. Tendangannya kurang sempurna namun menipu kiper Stoke, Asmir Begovic.


Menit ke-84 giliran Diego Costa yang membuat peluang. Sayang, tendangannya kali ini masih bisa dihalau dengan cepat oleh Begovic. Dua menit berselang ganti Stoke buat peluang lewat Oussama Assaidi, memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan.


Meski kedua tim sempat membuat peluang dalam menit-menit akhir, tak ada gol yang kembali tercipta. Chelsea berhasil menang atas Stoke 2-0.


Dengan hasil ini, Chelsea kembali unggul tiga poin di puncak klasemen Premier League dan menjauh dari kejaran Manchester City. Sedangkan Stoke City sendiri harus puas berada di peringkat 13 dengan 19 poin dari 17 pertandingan.


Hasil ini sekaligus membuat Chelsea jadi juara musim dingin di Premier League. Berdasarkan statistik, tujuh dari 10 musim terakhir pemuncak klasemen di laga jelang Natal keluar sebagai juara.


Susunan Pemain:
Stoke City:
Begovic; Bardsley, Shawcross, Muniesa, Pieters; Cameron, N'Zonzi; Walters, Bojan, Arnautovic; Crouch.


Chelsea:
Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Mikel, Matic; Willian, Fabregas, Hazard; Costa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya