Piala Super Italia Lanjut ke Babak Perpanjangan Waktu

Striker Napoli, Gonzalo rayakan gol ke gawang Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola - Napoli bermain luar biasa pada paruh kedua Piala Super Italia melawan Juventus hari Senin, 22 Desember 2014. Partenopei berhasil mengejar ketinggalan berkat sundulan keras Gonzalo Higuain.

Tertinggal 0-1, Napoli bermain lebih agresif pada babak kedua. Tim asuhan Rafael Benitez ini terus menekan dan lebih percaya diri dibandingkan babak pertama.

Tekanan demi tekanan akhirnya berbuah gol penyeimbang di menit ke-70. Jonathan De Guzman berhasil menuruk dari sisi kiri dan memberikan umpan matang yang ditanduk oleh  Higuain dari jarak dekat. Skor jadi 1-1.

Gol Napoli tercipta tak lama setelah keputusan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menarik keluar Andrea Pirlo. Gelandang veteran itu bahkan belum sempat duduk di bangku cadangan saat gol terjadi, dan yang pasti tampak kesal.

Setelah gol tersebut, permainan Juventus tidak terlalu dominan seperti babak pertama. Napoli lebih nyaman dalam menyerang dan membuat Juve hanya andalkan serangan balik saja.

Serangan balik cepat Juventus hampir menghasilkan gol di menit ke-86. Kerjasama Carlos Tevez dengan Arturo Vidal berbuah peluang, sayang eksekusi akhir masih terlalu lemah.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Di masa injury time, giliran Tevez yang dapat peluang emas. Tapi lagi-lagi tendangannya melebar dari gawang Napoli. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang, Piala Super Italia lanjut ke perpanjangan waktu.

Susunan Pemain:
Juventus:
Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Pogba; Vidal; Tevez, Llorente.

Napoli: Rafael; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; David Lopez, Gargano; Callejon, Hamsik, De Guzman; Higuain.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016