Dortmund Terancam Degradasi, Posisi Klopp Aman

Borussia Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVAbola – Hingga pekan ke-17 Bundesliga, nasib sial seolah masih belum mau lepas dari Borussia Dortmund. Tim asuhan Jurgen Klopp itu masih belum menemukan performa terbaiknya dan terus menjadi bulan-bulanan lawannya.

Penampilan Dortmund di musim ini benar-benar sangat mengecewakan, Marco Reus seperti sebuah tim pesakitan. Sejauh ini Die Borussen baru mampu mengemas 15 poin dengan total 10 kekalahan dari 17 laga yang telah dilakoninya.

Hasil tersebut jauh dari 4 musim sebelumnya, di mana Dortmund sukses meraih beberapa trofi dan menjadi pesaing kuat bagi Bayern Munich dalam meraih gelar juara Bundesliga.  Klopp pun dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas torehan  tersebut.

Wacana pemecatan pun mulai menyeruak, terlebih pelatih berusia 47 tahun tersebut dikaitkan dengan beberapa tim. Namun, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, menegaskan bila posisi Klopp di kursi kepelatihan Dortmund masih aman.

"Saya dan Hans-Joachim Watzke (chief executive Dortmud) sudah duduk satu meja dengan Klopp. Kita membahas semua hal tentang performa tim. Dari hasil pertemuan tersebut, kami sepakat untuk melanjutkan kerja sama dan mengeluarkan tim dari situasi sulit saat ini," ujar Zorc, seperti dilansir Soccerway.

Namun, cedera dan perginya beberapa bintang Dortmund memang tak bisa dilepaskan dari hasil buruk ini.  Pemain seperti Marco Reus, Henrikh Mkhitaryan, Mats Hummels, dan Ilkay Gundogan silih berganti masuk ruang medis. (ren)

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman

Baca juga:
Guardiola Bikin Jebolan Akademi Barca Ini Sengsara

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Eropa Semalam

Miss Belanda Beri Sinyal Selingkuh dengan Drogba

Rayakan Kemenangan, Pemain ManCity Berpesta dengan WAGs Seksi

Eksodus Borussia Dortmund Terus Berlanjut
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016