Inilah Daftar Peraih Penghargaan Piala AFF 2014

Pemain Thailand, Chanathip Songkrasin
Sumber :
  • REUTERS/Joshua Paul

VIVAbola – Berakhirnya turnamen Piala AFF melahirkan Thailand sebagai juara usai menang agregat 4-3 atas Malaysia di final yang berlangsung dalam dua leg. Trofi ini sekaligus menjadi akhir dari penantian panjang, setelah terakhir kali Thailand juara turnamen ini 12 tahun silam.

Thailand tak hanya membawa satu gelar dari turnamen dua tahunan ini, salah satu pemain bintang mereka dianugerahi Pemain terbaik Piala AFF 2014. Dia adalah Chanatip Songkrasin, yang memang tampil luar biasa sepanjang Piala AFF 2014.

Pasukan Kiatisuk Senamuang juga boleh berbangga dengan kesuksesan mereka menjadi juara tahun ini. Sebab, gelar itu menjadi gelar Piala AFF (dulu Piala Tiger) mereka yang keempat atau menyamai torehan yang dimiliki Singapura.

Kekecewaan Malaysia yang hanya menjadi runner up mungkin sedikit terobati, karena gelandang mereka, Safiq Rahim dinobatkan sebagai top skorer Piala AFF 2014. Safiq mencetak enam gol selama turnamen sepakbola antar negara di Asia Tenggara ini.       

Sementara itu, Vietnam mendapat gelar Tim Fair Play Piala AFF 2014, meski hanya melaju sampai babak semifinal, sebelum disingkirkan Malaysia. Anehnya, para pemain Vietnam belakangan dicurigai oleh federasi sepakbola mereka sendiri atas keterlibatan dalam match fixing dalam laga semifinal leg kedua kontra Harimau Malaya. 

Berikut daftar peraih penghargaan di Piala AFF 2014:

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

Juara: Thailand
Runner-up: Malaysia
Pemain Terbaik: Chanatip Songkrasin (Thailand)
Top Skorer: Safiq Rahim (Malaysia)
Tim Fair Play: Vietnam

Petugas Garuda Mendeteksi Zamzam di Koper Jemaah Haji

Simpan Sabu 1 Kilo di Celana Dalam, Pria Malaysia Dibekuk

Lelaki ini menyimpan sabu seberat 1 kilogram di celana dalamnya

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016