Real Madrid, Sang Juara Dunia

Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Tahun 2014 benar-benar menjadi milik Real Madrid. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu baru saja menasbihkan diri sebagai juara dunia, usai mengalahkan raja Amerika Selatan, San Lorenzo dengan skor 2-0 di final Piala Dunia Klub 2014.

Dua gol Los Blancos masing-masing disarangkan oleh Sergio Ramos pada menit ke-37 dan Gareth Bale pada menit ke-51. Ini juga menjadi trofi keempat Madrid selama 2014 setelah sebelumnya meraih Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Status Madrid sebagai klub terbaik di dunia pun tak perlu diragukan lagi setelah kesuksesan mereka di Piala Dunia Klub 2014. Hebatnya lagi, sejumlah catatan juga dibuat oleh klub ibukota Spanyol ini selama tahun 2014.

Madrid sukses meraih 4 gelar sepanjang tahun 2014: Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. Ini kali pertama terjadi sepanjang sejarah klub. Madrid juga telah menorehkan 178 gol sepanjang tahun 2014 di semua kompetisi. Ini menjadi yang terbanyak dibandingkan tim La Liga lainnya. 

Pelatih San Lorenzo, Edgardo Bauza, bahkan meyakini bahwa Madrid akan terus membuat rekor baru dengan skuad yang mereka miliki. Bauza menilai, lini depan El Real sangat berbahaya dan membuat pertahanan tim mana pun akan kesulitan menghadapinya.

"Saya pikir Madrid ini, saya sudah katakan kepada Ancelotti saat mengucapkan selamat kepadanya, tim ini mencapai keseimbangan yang sangat sulit untuk didapatkan," ucap Bauza seperti dilansir Soccerway.

"Saya katakan kepada dia (Ancelotti), itu menjadi keuntungannya. Itu membuat mereka menjadi sangat, sangat berbahaya. Mereka akan terus mematahkan rekor, tak perlu diragukan lagi," lanjutnya.

Kilau bintang-bintang Real Madrid

Sergio Ramos boleh saja mendapatkan Bola Emas Piala Dunia Klub 2014 setelah performa gemilangnya. Wakil kapten Madrid itu mengungguli rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, yang hanya menerima penghargaan Bola Perak.

Ramos mengubah situasi Madrid di final Piala Dunia Antarklub melawan San Lorenzo dengan tandukkan khas seperti yang dilakukannya di laga semifinal kontra Cruz Azul. Sempat cedera, Ramos tetap bermain maksimal dan dia menjadi pemain yang telah memenangi segalanya. 

Iker Casillas adalah teladan bagi para pemain mana pun, terutama setelah kiper Madrid ini mencatatkan prestasi individu pada laga final Piala Dunia Klub 2014. San Iker tercatat ke dalam "Klub 700" Madrid.

Caps Casillas bersama Madrid telah mencapai angka 700 di semua ajang. Prestasi ini, seperti dilansir Marca, membuat Casillas sedikit lagi menyamai dua legenda Los Blancos lain, Raul Gonzales dan Manuel Sanchis Jr.

Raul adalah pemain yang paling sering tampil membela Madrid di semua ajang dengan 741 caps. Posisi kedua ditempati oleh Sanchis Jr. dengan tampil sebanyak 709 kali untuk Los Blancos.

Gareth Bale adalah bintang El Real lainnya yang bersinar selama 2014, dan khususnya di Piala Dunia Klub. Sempat diragukan, Bale membuktikan Madrid tak sia-sia menggelontorkan dana 100 juta euro untuk merekrutnya dari Tottenham Hotspur pada musim panas tahun lalu.

Cristiano Ronaldo tentu juga harus masuk dalam daftar ini, mengingat dia seringkali menjadi tulang punggung Madrid untuk mencetak gol dan membawa timnya meraih kemenangan. Ronaldo memang tak mencetak gol selama Piala Dunian Klub 2014, tapi kontribusinya untuk tim begitu kentara.

Ancelotti seperti Santa Claus bagi Los Blancos


Sejak menangani Real Madrid pada musim panas tahun lalu, Carlo Ancelotti telah mempersembahkan empat gelar bergengsi. Terakhir, Ancelotti mengantarkan Los Blancos menjuarai Piala Dunia Klub 2014 di Maroko.

Trofi-trofi tersebut layaknya hadiah-hadiah yang dibawa Santa Claus untuk klub ibukota Spanyol tersebut. Tentu saja, dalam hal ini, Ancelotti adalah sosok Santa Claus yang dimaksud.

Pelatih yang akrab disapa Don Carletto ini menukangi sebuah klub besar yang begitu spesial dengan sejarahnya. Pemain, staf pelatih, dan manajemen Madrid bisa menikmati perayaan Hari Natal dengan senyum lebar.

Ancelotti pun ingin kesuksesan timnya tak hanya berakhir sampai akhir 2014, tapi berlanjut sampai akhir musim ini. Pelatih asal Italia ini juga mengatakan, kesuksesannya bersama Los Blancos tak akan pernah dia lupakan sepanjang hidupnya.

"Ini luar biasa, tak akan terlupakan. Kami senang bisa mengakhiri tahun dengan titel ini, tapi kami tak boleh berhenti, karena musim tak berakhir di sini," ucap Ancelotti, sebagaimana dilansir Football-Espana, Minggu 21 Desember 2014.

"Kami ingin (musim 2014-15) berakhir seperti 2014. Ini momen yang sangat bagus bagi kami. Saya senang bisa menjadi bagian dari klub, memenangi Liga Champions dan Piala Dunia Klub dalam setahun penuh saya di Madrid," lanjutnya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016