"Si Playboy" Jadi Andalan Arsenal Hadapi Liverpool

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola - Laga sulit akan dijalani Arsenal pada pekan ke-17 Premier League. Mereka harus bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium, Minggu 21 Desember 2014 malam nanti.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Catatan Arsenal saat bertandang ke Anfield terbilang bagus. Sejak 2009, Arsenal sudah berduel dengan Liverpool sebanyak 6 kali di semua ajang.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dari 6 pertemuan tersebut, Arsenal hanya sekali menelan kekalahan, yaitu pada 8 Februari 2014 silam. Ketika itu The Gunners dibantai dengan skor 1-5.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat yakin timnya tak akan mengulang catatan buruk itu di musim ini. Wenger merasa sangat percaya diri karena Arsenal sudah memiliki pemain sekaliber Alexis Sanchez.

Ya, striker yang sempat tebar pesona ke Miss Chile, Camila Andrade, tersebut memang menjadi andalan Arsenal di musim ini. Sudah 14 gol yang dibukukan Sanchez di segala ajang. Dan 9 di antaranya dibuat Sanchez di ajang Premier League.

"Di Inggris, dia menjadi salah satu pemain yang berharga. Dia tak terlalu bagus saat bermain sebagai striker tengah. Tapi, Sanchez adalah opsi menarik meski tak punya keunggulan postur badan," puji Wenger seperti dikutip di situs resmi klub.

Keunggulan Sanchez adalah kecepatannya dalam berlari dan melakukan manuver-manuver berbahaya di dalam kotak penalti lawan. Hal inilah yang akan membuat bek-bek raksasa Liverpool, macam Martin Skrtel maupun Dejan Lovren, kesulitan.

"Sanchez adalah striker liar. Waktu masih aktif bermain, posisi saya di bek tengah. Tubuh saya tinggi menjulang. Saya tak suka ketika menghadapi striker kecil yang liar dan cepat. Jadi, Sanchez adalah solusi yang tepat," jelas The Professor.

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya