Milan Ultra-Defensive dan Roma Tanpa Kreativitas

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAbola – Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menyatakan, timnya seharusnya bisa bermain lebih baik lagi menghadapi permainan ultra-defensive AC Milan. Garcia menilai, Roma kekurangan kreativitas dalam laga tersebut.

Seperti diketahui, Roma harus puas bermain imbang tanpa gol melawan tamunya, Milan di Stadion Olimpico. Bukan hanya itu, Rossoneri juga harus bermain dengan 10 orang setelah Pablo Armero diganjar kartu merah pada menit ke-70.

Ini merupakan pertama kalinya sejauh musim ini, Giallorossi gagal mencetak gol ke gawang lawan di Stadion Olimpico. Roma kini masih menduduki peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi 36 poin dari 16 laga.

"Saya menganggap ini langkah mundur dan kehilangan dua poin, tapi bahkan kami tidak benar-benar memiliki peluang untuk mencetak gol, mungkin kami tidak punya cukup kesempatan dan kurang kreativitas tanpa Miralem Pjanic," kata Garcia, seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Kami juga harus mengatakan, perlu perbaikan dalam menangani sepak pojok. Selain itu, kami harus melakukan sesuatu dengan lebih baik, ketika lawan seperti Milan menerapkan ultra-defensive,” lanjutnya.

Pelatih asal Prancis ini juga menggarisbawahi penampilan Diego Lopez di bawah mistar gawang AC Milan. Permainan bertahan yang diperagakan oleh tim asuhan Filippo Inzaghi membuat Francesco Totti dan kawan-kawan hanya mendapat sedikit ruang untuk menyerang.

“Diego Lopez melakukan setidaknya tiga atau empat penyelamatan hebat. Milan bertahan dengan baik dengan garis pertahanan yang ketat, yang memungkinkan kami hanya mendapat sedikit ruang,” terangnya.

“Kami tidak memiliki kreativitas untuk menemukan terobosan. Kami juga harus menghindari De Jong, seperti yang telah kami rencanakan dalam pelatihan,” sambung eks pelatih Lille ini. (art)

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Lihat berita menarik lainya klik di sini.

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016