Menez, Penjara dan MU

Winger AC Milan, Jeremy Menez
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Striker Milan Jeremy Menez menceritakan kisah kelam masa kecilnya di daerah kumuh Banlieu 94 di Prancis. Bagaimana sepakbola telah menyelamatkannya dari masa depan suram.

Menez saat ini merupakan andalan lini depan Milan musim ini. Pemain asal Prancis itu, saat ini menjadi top skorer klub dengan koleksi delapan gol. Namun, siapa nyana, dia punya masa kecil suram di lingkungan kriminal di Prancis.

"Saya tidak tahu pasti, tapi mungkin jika tidak berkarier di sepakbola, saya sudah berada di penjara saat ini," kata Menez seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Minggu 21 Desember 2014.

"Banyak teman saya dari daerah Banlieu 94 berakhir di sana (penjara). Pencurian, narkoba, hal semacam itu yang membuat Anda terjatuh ketika masih muda. Karena Anda ingin sesuatu, tapi tidak punya uang," lanjutnya.

"Saya terus menjalin kontak dengan mereka ketika berada di dalam sana (penjara). Terkadang saya menyadari betapa tipis garis yang membagi antara kehidupan bahagia dengan keterpurukan," tuturnya.

Menez memiliki masa depan yang lebih baik setelah memutuskan pergi dari Banlieu 94 dan berkarier di dunia sepakbola. "Saya meninggalkan Banlieu dan pindah ke Sochaux pada waktu yang tepat, saat masih berusia 13," ujarnya.

Mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) dan AS Roma itu mengaku sempat dipinang Manchester United saat masih berusia 16 tahun. Namun, dia menolak tawaran menggiurkan tersebut karena merasa belum siap.

"Saya menolak gabung ke MU, meski Ferguson (pelatih MU) menginginkan saya. Karena saya tidak merasa saat itu bukan waktu yang tepat. Saya merasa masih terlalu muda untuk langkah seperti itu dan saya tidak siap," kata dia.

"Saya mungkin saja memiliki karier yang lebih bagus (jika menerima pinangan MU), tapi saya tidak tahu pasti. Bagaimanapun, saya tidak pernah menyesali keputusan yang pernah saya buat," ujarnya. (art)

Baca juga:

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Tundukkan San Lorenzo, Madrid Jadi Klub Terbaik Dunia

Suarez Cetak Gol Perdana di La Liga, Barcelona Bantai Cordoba

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Oscar Pamer Foto Dikecup Dua Wanita Seksi

Falcao Bawa MU Curi Satu Poin di Markas Villa

Eks Bintang AC Milan Ungkap Alasan Gabung Tim Kecil La Liga
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016