Imbangi Roma, Milan Pede Tembus Zona Liga Champions

AC Milan vs Napoli
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - AC Milan sukses memaksakan hasil imbang 0-0 melawan AS Roma dalam lanjutan Serie A di Olimpico, Minggu, 21 Desember 2014. Hasil ini membuat Milan percaya diri bisa menembus posisi tiga besar musim ini.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Hasil imbang ini membuat Milan berada di posisi tujuh dengan 25 poin dari 16 pertandingan. Hanya tertinggal dua poin dari Napoli yang berada di peringkat tiga klasemen dan baru akan melakoni laga pekan ke-16 nanti malam.

"Saya senang dengan hasil ini, meski saya berharap kami menang. Tim ini membuat saya sangat bangga dan hasil ini memberikan keyakinan kami berada di jalur yang benar," kata pelatih Milan Filippo Inzaghi dilansir Soccerway.

"Sekarang perkembangan tim tumbuh secara bertahap. Dengan semangat yang kami tunjukkan di laga ini, kami bisa mengakhiri musim ini di posisi tiga besar (zona Liga Champions)," lanjut Inzaghi.

Dalam laga ini, Milan harus berjibaku menghalau gempuran Roma. Apalagi Milan dipaksa bermain 10 pemain setelah Pablo Armero diusir wasit di menit 70. Beruntung, Milan memiliki kiper tangguh, Diego Lopez yang beberapa kali melakukan penyelamatan.

"Kartu merah Armero tampak berlebihan. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bilang kepada saya, Lopez adalah kiper yang hebat. Jadi, kami harus berterima kasih kepadanya," kata Inzaghi.

Lopez memang merupakan pemain yang didatangkan Milan dari Madrid awal musim ini dengan status bebas transfer. Keputusan Milan ini berdasarkan rekomendasi Ancelotti yang merupakan mantan pelatih Milan. (art)

Baca juga:

Suarez Cetak Gol Perdana di La Liga, Barcelona Bantai Cordoba

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Tundukkan San Lorenzo, Madrid Jadi Klub Terbaik Dunia

Oscar Pamer Foto Dikecup Dua Wanita Seksi

Eks Bintang AC Milan Ungkap Alasan Gabung Tim Kecil La Liga

Hasil Lengkap Laga-laga Eropa dan Final Piala Dunia Antarklub

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016