Kalah Lagi, Klopp Juluki Dortmund Idiot

Borussia Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVAbola - Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp menjuluki timnya seperti orang idiot, menyusul kekalahan 1-2 di kandang Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga, Minggu dinihari, 21 Desember 2014.

Kekalahan ini membuat Dortmund masih terjerat di zona degradasi. Dortmund berada di peringkat 17 dengan 15 poin dari 17 laga. Hanya satu strip dari penghuni dasar klasemen Freiburg yang baru mengoleksi 14 poin.

"Semua kritikan yang datang kini mendapat pembenaran. Kami berada di posisi ini karena kami sungguh idiot dan ini merupakan kesalahan sendiri," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Kami semua memikirkan apa yang sedang terjadi. Apa masalahnya? Kenapa kami bermain bagus di kandang sendiri pekan lalu, tapi tidak di kandang lawan. Sungguh mengejutkan bagaimana buruknya kami di laga tandang," kata dia.

Dortmund tercatat tidak pernah menang di delapan laga tandang terakhir musim ini dengan tujuh di antaranya berakhir dengan kekalahan. Catatan statistik yang mengejutkan bagi jawara Bundesliga 2012 itu.

"Kabar bagusnya, jadwal kompetisi pada 2014 sudah berakhir. Kami punya tiga pekan mendatang (di masa liburan Natal dan tahun baru di tengah kompetisi) untuk melakukan persiapan dan memperbaiki apa yang ada," lanjutnya. (art)

Baca juga:

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Suarez Cetak Gol Perdana di La Liga, Barcelona Bantai Cordoba

Tundukkan San Lorenzo, Madrid Jadi Klub Terbaik Dunia

Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman

Oscar Pamer Foto Dikecup Dua Wanita Seksi

Hasil Lengkap Laga-laga Eropa dan Final Piala Dunia Antarklub

Eksodus Borussia Dortmund Terus Berlanjut
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016