Ramos Raih Sepatu Emas Piala Dunia Klub

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos pembobol gawang Bayern
Sumber :
  • Twitter

VIVAbola - Real Madrid menahbiskan diri menjadi klub terbaik di dunia, usai menaklukkan raksasa Argentina San Lorenzo 2-0 di final Piala Dunia Klub di Maroko, Minggu dinihari tadi, 21 Desember 2014. Dua gol Madrid dicetak Sergio Ramos dan Gareth Bale.

Bek Madrid Sergio Ramos menjadi pahlawan kemenangan Madrid setelah tandukannya di menit 37 sukses memecah kebuntuan. Ini gol keduanya di ajang ini setelah sebelumnya, dia mencetak gol di semifinal kala El Real menghempaskan Cruz Azul 4-0.

Performa gemilangnya ini membuat Ramos terpilih menjadi pemain terbaik di ajang ini dengan meraih penghargaan Sepatu Emas. Ramos mengungguli dua kandidat lainnya, yaitu rekan setimnya, Cristiano Ronaldo dan pemain Auckland City Ivan Vucelich.

Mendapat Sepatu Emas menjadi kebahagiaan tambahan buat Ramos. Apalagi, dia juga memaksakan diri tampil di laga final di tengah masalah otot yang dialaminya usai berlaga di semifinal. 

"Sungguh, saya mengambil risiko terhadap cedera dengan bermain hari ini karena ingin bermain di laga seperti ini. Saya sangat bangga bisa membantu tim dengan gol saya," kata Ramos seperti dilansir Soccerway.

"Piala Dunia Klub merupakan salah satu trofi yang susah dimenangkan Madrid. Kami sangat senang bisa memenanginya. Memenangi trofi ini adalah keberhasilan semua pemain," lanjut Ramos. (art)

Baca juga:

Ivanovic Jadi Korban Kedatangan Ramos ke Chelsea?

Suarez Cetak Gol Perdana di La Liga, Barcelona Bantai Cordoba

Tundukkan San Lorenzo, Madrid Jadi Klub Terbaik Dunia

Sergio Ramos Berharap Keajaiban Santiago Bernabeu

Oscar Pamer Foto Dikecup Dua Wanita Seksi

Hasil Lengkap Laga-laga Eropa dan Final Piala Dunia Antarklub

Ramos Tidak Menyesal Diusir Wasit di El Clasico
Pemain Real Madrid merayakan kemenangan di Liga Champions

Ramos: Real Madrid Masih Butuh Ronaldo

CR7 jadi kunci sukses Madrid melaju ke semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016