Sulit Cari Lawan Uji Coba, Persib Minta Bantuan PT Liga

Pertandingan antara Persebaya dan Persib di Gelora Bung Tomo
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Dibatalkannya program pemusatan latihan di Italia berdampak buruk terhadap program pramusim Persib Bandung. Tak hanya kehilangan kesempatan berlatih di markas Inter Milan dan gagalnya agenda uji coba di Negeri Pizza, Maung Bandung pun harus menerima konsekuensi bakal sulit mencari lawan uji coba yang sepadan di dalam negeri.

Penyebabnya, Maung Bandung kadung menolak tawaran mengikuti sejumlah turnamen pramusim seperti Marahalim Cup 2015 dan SCTV Cup 2015. Di dua turnamen pramusim tersebut, Persib awalnya masuk list utama namun kemudian menolak dan membuat pihak penyelenggara mencari klub pengganti.

Seperti yang terjadi di turnamen SCTV Cup 2015 yang dilaksanakan dengan melibatkan klub-klub yang menembus babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Karena jadwalnya berbenturan dengan program TC di Italia, Persib kemudian menolak dan tempatnya digantikan Persija Jakarta.

Sayangnya "petaka" justru menghampiri Persib setelah dibatalkannya jadwal pemusatan latihan di Italia. Kini Maung Bandung mau tak mau harus kerja keras mencari lawan uji coba yang kualitasnya satu baris dengan kekuatan Firman Utina dan kawan-kawan.

Bahkan manajemen Maung Bandung tak sungkan meminta bantuan kepada operator kompetisi sepak bola profesional, PT Liga Indonesia untuk mencarikan lawan maupun turnamen pra-musim yang dinilai bisa menjadi ajang yang tepat untuk menguji kesiapan Maung Bandung.

Turnamen pra-musim yang saat ini ditunggu kepastiannya oleh Persib adalah yang akan digelar PSSI dengan melibatkan klub ISL dengan tim-tim asal negara tetangga seperti Singapura, Thailand dan Malaysia.

"Ada wacana dari PSSI untuk menggelar turnamen segitiga dan kami saat ini masih menunggu kepastiannya dari PSSI maupun PT Liga Indonesia," jelas Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim, Sabtu 20 Desember 2014.

Zaenuri menyatakan, sangat disayangkan jika selama pra-musim Persib hanya melakoni uji coba melawan tim-tim lokal di Bandung atau Jawa Barat. Apalagi Persib musim depan akan bertarung di ajang antarklub Asia sehingga dibutuhkan persiapan yang matang untuk menghadapinya.

"Kita juga sudah sampaikan ke PT Liga Indonesia mengenai hal ini (uji coba) dan siap membantu untuk mencarikan lawan buat Persib. Sangat disayangkan jika Persib tak melakukan uji coba (lawan tim sepadan) sebelum kompetisi dimulai," pungkasnya.

Baca juga: Falcao Bawa MU Curi Satu Poin di Markas Villa

Suarez Cetak Gol Perdana di La Liga, Barcelona Bantai Cordoba

Menang, Southampton dan Spurs Tempel 4 Besar

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016