Gol Benteke Bikin MU Tertinggal dari Villa di Babak I

Christian Benteke
Sumber :
  • thinkfootball.co.uk

VIVAbola - Babak pertama laga lanjutan Premier League antara Aston Villa dan Manchester United berakhir 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Gol tersebut diciptakan oleh penyerang andalan Villa, Christian Benteke, lewat tendangan di kotak penalti.

Pada pertandingan yang dihelat di Villa Park, Sabtu 20 Desember 2014 malam WIB, Villa, yang mendapat dukungan penuh dari fans, langsung tampil menekan. Namun, serangan-serangan balik MU pun begitu cepat dan membahayakan pertahanan Villa.

Pada menit 16, peluang bagus didapat Villa. Berawal dari umpan yang dilepaskan Fabian Delph, Andreas Weimann bermaksud menyambutnya. Namun, kiper Setan Merah, David de Gea lebih dulu mendapatkan bola. Gawang MU pun selamat.

Namun, memasuki menit 18, gawang MU akhirnya bobol. Diawali pergerakan impresifnya di dalam kotak penalti, Christian Benteke lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola bersarang. De Gea pun hanya terdiam. Villa unggul 1-0.

Tertinggal, MU mencoba bermain lebih sabar dan mengandalkan para gelandang mereka yang menguasai lini tengah. Namun, dari usaha-usaha yang mereka lakukan, tak ada yang berbuah gol. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, skor tetap 1-0.

Susunan pemain
Aston Villa:
Brad Guzan; Matthew Lowton, Jores Okore, Ron Vlaar, Ciaran Clark, Aly Cissokho; Andreas Weimann, Fabian Delph, Carlos Sanchez; Christian Benteke, Gabriel Agbonlahor.

Manchester United: David De Gea; Phil Jones, Michael Carrick, Jonny Evans; Antonio Valencia, Darren Fletcher, Wayne Rooney, Ashley Young; Juan Mata; Robin Van Persie, Radamel Falcao

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Bocah Ini Cemberut Saat Ditemui Pemain Arsenal

Pemain Bidikan MU dan Liverpool Tak Dijual Murah

Sergio Ramos: Real Madrid Adalah Tim Tuhan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016