Tumbangkan Palace, ManCity Ancam Posisi Chelsea

David Silva
Sumber :
  • Phil Noble/ REUTERS
VIVAbola –
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manchester City sukses meraih poin penuh usai menumbangkan Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-17 di Etihad Stadium, Sabtu 20 Desember 2014.  The Citizens mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Manchester City langsung berinisiatif lakukan serangan sejak menit awal babak pertama, Samir Nasri dan David Silva silih berganti mencetak peluang. Akan tetapi, barisan pertahanan Palace masih mampu menahannya.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Peluang emas didapat The Citizens di menit 15, dari skema tendangan bebas bola jatuh ke kaki Nasri. Sayang sekali, tembakan keras dari pemain asal Prancis itu masih menyamping tipis dari gawang Palace yang dikawal oleh Julian Speroni.


ManCity kembali menyianyiakan peluang emas di menit 43, umpan terobosan Toure gagal dimaksimalkan oleh Pablo Zabaleta yang sudah berhadapan dengan kiper Palace. Skor kacamata alias 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.


Kebuntuan Manchester City akhirnya terpecahkan di menit 49 lewat gol dari Silva yang berhasil memanfaatkan umpan manis dari Pablo Zabaleta. Skor 1-0 untuk keunggulan ManCity, anak asuh Manuel Pellegrini pun semakin nyaman melakukan serangan.


Hasilnya, ManCity berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 61. Gol kedua kembali tercipta melalui Silva, kali ini giliran Aleksandar Kolarov yang memberikan assist. Selang tujuh menit kemudian, gol Palace dari James McArthur harus dianulir karena dia sudah terjebak offside.


Yaya Toure membuat ManCity semakin menjauhi Palace dengan skor 3-0 di menit 80, gol sepakan kaki kirinya berawal dari kerjasama apik antara Frank Lampard dan James Milner. Hingga laga berakhir, skor tetap bertahan untuk kemenangan ManCity.


Tambahan 3 poin dari kemenangan ini membuat raihan poin ManCity menjadi 39 poin, sama dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen. Namun, Chelsea sendiri baru akan memainkan laga ke-17nya, pada Selasa 23 Desember 2014 dini hari WIB dengan melawan Stoke City.


Susunan Pemain

Manchester City:  Joe Hart; Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure; Jesus Navas, James Milner (Fernando ’82), Samir Nasri (Scott Sinclair ’89); David Silva (Frank Lampard ’69)


Crystal Palace: Julian Speroni; Martin Kelly, Brade Hangeland, Scott Dann, Joel Ward; James McArthur, Mile Jedinak, Joe Ledley (Barry Bannan ’90); Jason Puncheon (Jerome Thomas ’84), Frazier Campbell (Wilfried Zaha ’67), Yannick Bolasie
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya