Ancelotti Berang, Jurnalis Kena Semprot

Cristiano Ronaldo dan Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menertawakan laporan yang menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo tak senang, karena belum mencetak gol di Piala Dunia Klub 2014. Menurut Ancelotti, Ronaldo sangat bahagia, terutama dengan cuaca di Maroko, yang disebutnya fantastis.

Pelatih asal Italia itu juga berharap, Ronaldo bisa mencetak gol dalam laga final Piala Dunia Klub 2014 melawan San Lorenzo, dini hari nanti WIB. Ancelotti mengaku selalu berusaha berhubungan baik dengan para pemainnya, terutama mereka yang sudah berpengalaman.

Dalam laga semifinal Piala Dunia Klub kontra Cruz Azul, Los Blancos menang dengan skor telak 4-0. Namun, Ronaldo tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut, dan memunculkan spekulasi ketidaksenangan winger internasional Portugal  itu. 

“Cristiano? Saya tidak pernah mengatakan dia tak bahagia. Dia bahagia karena kami bersama-sama dan cuaca di sini fantastis. Saya berharap dia akan mencatatkan namanya di papan skor saat lawan San Lorenzo,” tegas Ancelotti, seperti dilansir Football-Espana.

“Saya hanya pelatih dan memilih untuk melatih. Saya berdiskusi dengan para pemain berpengalaman dan mencoba membangun hubungan baik dengan semua pemain,” sambungnya.

Pelatih yang akrab disapa Don Carletto ini juga menceramahi para jurnalis, yang bertanya tentang kemahiran dia dalam memotivasi pemain. Ancelotti menekankan, banyak elemen untuk membuat tim tampil maksimal di lapangan, bukan hanya sekadar motivasi.

Mantan manajer Chelsea ini berpendapat, yang perlu ditampilkan para pemain adalah semua kualitas teknis yang dimiliki mereka. Namun, Ancelotti juga menilai, sebuah pertandingan bukan hanya ditentukan kualitas, tapi juga organisasi permainan dan bagaimana tim menerapkan strategi menghadapi lawan.

“Saya bukan psikolog atau psikiater! Mungkin di masa depan saya akan membutuhkan satu (psikolog) setelah konferensi pers ini . Mungkin begitu juga dengan diri Anda sendiri, setelah semua ini,” ketusnya.

“Pelatih tak perlu memberikan dorongan motivasi jelang laga, Anda berisiko memberikan banyak tekanan, dalam pengertian ini, Anda membutuhkan pikiran yang jernih. Setiap pemain sudah termotivasi,” jelasnya. (ren)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016