Krisis Ekonomi, Bagaimana Nasib Klub-klub Milik Pengusaha Rusia?

Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Rusia saat ini sedang dilanda krisis ekonomi yang membuat para pengusaha negara tersebut mengalami kerugian sangat besar. Kerugian juga dialami nama-nama seperti Roman Abramovich, Alisher Usmanov, dan Dmitry Rybolovlev, yang tak lain pemilik klub-klub sepakbola Eropa.

Abramovich merupakan pemilik dari klub raksasa Inggris, Chelsea, Usmanov pun memiliki saham mayoritas di klub Inggris lainnya, Arsenal. Sementara Dmitry Rybolovlev adalah pemilik dari klub Ligue 1, AS Monaco.

Baik Chelsea, Arsenal, dan Monaco merupakan klub yang terkenal kerap menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain. Ketiga klub tersebut dibekali dana melimpah dari para pemilik mereka yang merupakan pengusaha asal Rusia.

Seperti dilansir ESPN FC, sebanyak 15 miliuner Rusia kehilangan sekitar 865 juta dolar hanya dalam waktu 48 jam. Ketiga pria tersebut masuk dalam pengusaha yang mengalami kerugian besar akibat krisis ekonomi yang melanda Negeri Beruang Merah tersebut. 

Abramovich dikabarkan mengalami rugi hingga 287 juta pounds dalam krisis ekonomi kali ini. Lalu, Usmanov menderita kerugian yang jauh lebih besar yakni, sebanyak 516 juta pounds. Terakhir, Rybolovlev harus rela kehilangan dana sebesar 150 juta pounds.

Seperti diketahui, mata uang Rusia, Rubel, jatuh ke nilai terendah dalam lebih dari satu dekade terakhir. Penyebabnya adalah karena perdagangan yang diberlakukan pada negara oleh internasional dan Arab Saudi terus memproduksi minyak murah.

Situasi tersebut merusak kemakmuran para pengusaha Rusia, dan bisa saja mempengaruhi keberlangsungan klub-klub Eropa yang mereka miliki. Bukan tak mungkin dana-dana dari para taipan minyar Rusia tak lagi mengalir untuk Chelsea, Arsenal, atau Monaco.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

(ren)

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016