Arema Rekrut Dua Pemain Liberia

Sengbah Kennedy saat melakoni uji coba dengan Arema
Sumber :

VIVAbola - Setelah menjalani trial selama dua kali uji coba dengan Arema Cronus, duo Liberia yang sempat merumput di Persiwa Wamena musim lalu, dinyatakan lolos seleksi oleh manajemen. Sengbah Kennedy dan Abblode Yao Rudy segera disodori kontrak setelah menjalani tes medis dan tes fisik, pekan ini.

Manajemen menyebut Sengbah dan Rudy berhasil mencuri hati manajemen dan pelatih setelah menyisihkan satu pesaing kuat mereka, Eric Week Lewis, striker muda asal Liberia pula.

“Setelah melihat potensi kelebihan dan kekurangan manajemen dan pelatih memutuskan melanjutkan kerja sama dengan Rudy dan Sengbah. Akan dilakukan medical check up dan tes fisik setelah itu tanda tangan kontrak, yang jelas harga sudah sepakat dengan agen,” kata Manajer Umum Arema Cronus Rudy Widodo Sabtu 20 Desember 2014.

Keputusan untuk memilih Sengbah dan Rudy sempat berlangsung alot. Pasalnya,  selain dua nama ini, di saat yang sama, manajemen dan pelatih juga sedang menimbang untuk menggate striker berkebangsaan Liberia lain, Erick Week Lewis. Alternatifnya, antara Rudy atau Sengbah kemudian satu slot akan diisi oleh Erick Week,

"Yang bikin perdebatan lama ya itu, sudah komunikasi dan masuk program (Erick Week). Tidak mengecilkan nama Erick, tapi dengan berbagai pertimbangan akhirnya kami memutuskan menambil Sengbah dan Rudy,” katanya.

Sejumlah pertimbangan yang dijadikan rujukan menggaet Sengbah dan Rudy adalah prestasi yang telah dicapai oleh dua pemain impor itu saat di liga Divisi Utama. Dengan situasi kompetisi, sarana dan prasarana fasilitas tidak sebaik ISL, dua pemain muda itu tetap bisa berprestasi. Selain itu usia yang muda dan tipe pemain yang pekerja keras di lapangan juga membuat manajemen dan pelatih sepakat memilih Sengbah dan Rudy.

Soal tipikal Rudy yang striker murni juga sudah dipikirkan dengan baik oleh manajemen dan pelatih. Dalam dua kali trial bisa terlihat karakter Rudy yang sangat mudah menempatkan posisi di tengah.

Meskipun berbeda tipe dengan Alberto Goncalves,  tenaga Rudy sangat dibutuhkan Arema dalam menghadapi ISL musim depan dengan format kompetisi penuh. Potensi Rudy membuat Arema menghentikan perburuan second striker yang berperan sebagai striker bayangan untuk targer man di musim depan.

"Tidak mengecilkan arti El Loco, dengan jam terbangnya dia bisa turun dan menutup sisi kanan ketika Rudy masuk tengah. Apalagi dengan sistem kompetisi penuh 39 pertandingan, belum lagi Piala Indonesia.,” katanya.

Pertimbangan lain, Arema harus bergerak cepat untuk memagari dua pemain yang dinilai telah membuktikan kelasnya selama tiga hari berada di Malang. Rudy menyebut ada banyak klub yang sedang menunggu dan mengincar dua pemain muda itu. Potensi yang besar membuat Arema harus segera menentukan sikap untuk memakai jasa pemain muda itu.

“Banyak klub besar yang antri nunggu dua pemain ini. Kami yakin mereka akan moncer di ISL, lebih baik direkrut sekarang daripada nanti ketika harganya selangit, ya sudah dua sekalian tidak masalah,” ucapnya. (ren)

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam Nanti

Pemain Bidikan MU dan Liverpool Tak Dijual Murah

Sergio Ramos: Real Madrid Adalah Tim Tuhan

Duo Spanyol Merapat, Pemain Asing Arema Lengkap
Pemain Arema, Ahmad Alfarizi

Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final

Arema akan menghadapi Persib di final Piala Bhayangkara.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016