Jelang Lawan Klub Malaysia, Arema Minta Fabiano Ikut Latihan

Fabiano Beltrame dengan kostum Arema Cronus
Sumber :
  • @fabianobeltrame
VIVAbola –
Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC
Jelang pertandingan persahabatan melawan  klub asal Malaysia, UiTM FC, bek asing baru Arema, Fabiano Beltrame diharapkan bisa bergabung bersama pemain Arema lain di Malang. Menurut pelatih Arema, Suharno, pemain baru diharapkan cepat bergabung demi persiapan musim baru.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

“Saya telepon untuk bisa gabung, saya minta ke manajemen bahwa pemain yang sudah deal secepat mungkin gabung,” kata Suharno.
Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara


Skuad Arema hingga saat ini belum lengkap. Sejumlah pemain lama belum juga bergabung dengan Arema dengan berbagai kendala, seperti Victor Igbonefo, Purwaka Yudi yang sedang umrah, Samsul Arif yang baru saja melepas masa lajang, Gilang Ginarsa yang juga sedang melamar pujaan hati, atau Sukadane yang sedang dalam masa pemulihan cedera.


Begitu pula dengan pemain asing baru yang sebelumnya sudah ramai menyatakan diri bergabung dengan Arema Cronus, yakni mantan bek Persija, Fabiano Beltrame. Pemain banyak memanfaatkan jeda saat usainya ISL untuk berbagai keperluan mereka yang tertunda selama ISL sedang berputar.


“Samsul nikah tanggal 18 Desember, saya kira segera bergabung, Sukadane tinggal pemulihan sedikit, kalau Purwaka sedang umroh jadi belum bisa diganggu, ibadah,” katanya.


Bagi pelatih, pemain yang datang terlambat selalu mememunculkan masalah, terutama dalam hal kesiapan fisik saat bertanding, “ Masalah fisik ini tambal sulam, main yang ikut latihan sejak tanggal 1 Desember fisiknya beda dengan pemain yang baru saja gabung. Seperti Gustavo (Gustavo Lopez) dulu,” kata Suharno.


Menurutnya, gelandang Arema itu datang terlambat dengan dengan skuad Arema. Imbasnya, performa pemain tersebut sempat kedodoran di awal musim lantaran sering didera kelelahan. Begitu pula di musim ini, pelatih berlisensi A AFC itu khawatir pemain asing yang datang terlambat akan mudah lelah dan tidak siap.


 “Ya itu tugas pelatih, kita harus memaksimalkan walaupun terlambat. Caranya kita sesuaikan dan kita beri porsi latihan khusus,” katanya.


Selain Fabiano Beltrame, sejumlah wajah baru dari pemain lokal sudah merapat di Malang sejak pekan lalu. Mereka antara lain Hasyim Kipuw, Ahmad Noviandani, Oky Dery, Suroso dan Utam Rusdiana. Dari delapan formasi pemain baru, empat di antaranya adalah pemain lokal dan tiga lainnya adalah pemain asing.


Dari tiga slot, praktis hanya Fabiano Beltrame yang sudah menyatakan diri secara sepihak masuk di Arema untuk musim depan. Meski hingga saat ini pemain belakang asal Brasil itu belum juga muncul di Malang. Dua slot tersisa masih akan dipastikan dari hasil trial dua pemain asal Liberia, Sengbah Kennedy dan Abblode Yao Rudy pekan ini.


“Saya belum bisa memastikan apakah pemain asing bisa turun saat lawan Malaysia, kita lihat saja,” katanya.


Pada 26 Desember 2014 nanti Arema Cronus akan menjamu lawan dari Divisi Utama Malaysia, UiTM FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Panpel sudah menyiapkan sekitar 32 ribu tiket untuk Aremania dengan harga yang berbeda jika dibandingkan dengan tiket pertandingan reguler saat ISL, yaitu Rp20 ribu untuk kelas ekonomi, VIP Rp50 ribu dan VVIP Rp75 ribu. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya