Dekat dengan Gelar ke-4, Thailand Tak Mau Lengah Lawan Malaysia

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVAbola - Selangkah lagi, Thailand akan merengkuh gelar Piala AFF ke-4. Kemenangan 2-0 atas Malaysia di final leg 1, membuat langkah The War Elephants lebih ringan saat bertandang ke Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu 20 Desember 2014.

Gol Charyl Chappuis dan Kroekrit Thaweekarn membuat Thailand menekuk Malaysia di Rajamangala Stadium, 17 Desember lalu. Kini, meskipun sudah di atas angin, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang menegaskan timnya tak akan lengah sedikit pun.

“Pertandingan besok (hari ini), saya ingin melihat permainan yang cantik. Malaysia punya tim yang kuat. Kami punya keunggulan dua gol, namun tidak mudah. Laga nanti akan dipenuhi banyak penonton dan kami harus membawa kembali piala ke Thailand," ujar Kiatisuk seperti dilansir situs resmi Piala AFF.

"Saya lupakan pertandingan terakhir – saat ini kami memulai dengan nol-nol. Gaya kami adalah gaya menyerang,” tegas pria 41 tahun ini.

Sudah 12 tahun Thailand gagal merebut gelar Piala AFF. Sebelumnya, mereka sempat juara 3 kali pada 1996, 2000, dan 2002. Meskipun akan tampil di hadapan pendukung Malaysia, Kiatisuk yakin timnya tak gentar sedikit pun.

“Tentu saja saya percaya pemain saya tidak akan gugup. Saya berkata kepada mereka bahwa target utama adalah menampilkan kinerja terbaik. Kami harus belajar bagaimana bermain di bawah tekanan. Hanya bermain baik, hanya bermain sepakbola,”  ucap Kiatisuk.

Jika juara, Thailand akan menyamai rekor Singapura sebagai tim yang paling sering menjuarai Piala AFF. Singapura sudah juara 4 kali pada 1998, 2004, 2007, dan 2012.

Baca Juga

Bocah Ini Cemberut Saat Ditemui Pemain Arsenal

Pemain Bidikan MU dan Liverpool Tak Dijual Murah

Sergio Ramos: Real Madrid Adalah Tim Tuhan

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018
Petugas Garuda Mendeteksi Zamzam di Koper Jemaah Haji

Simpan Sabu 1 Kilo di Celana Dalam, Pria Malaysia Dibekuk

Lelaki ini menyimpan sabu seberat 1 kilogram di celana dalamnya

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016