Menang Tipis Atas Mainz, Bayern Makin Nyaman di Puncak

Para pemain Bayern Munich merayakan gol ke gawang Mainz 05
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Bayern Munich melanjutkan dominasinya pada Bundesliga musim ini, setelah menundukkan tuan rumah Mainz 05, dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu, Die Roten lalu membalikkan keadaan lewat gol Bastian Schweinsteiger dan Arjen Robben.
Kalah Telak atas Tim Medioker, Klopp Santai

Pada pertandingan yang dihelat di Coface Arena, Sabtu 20 Desember 2014 dini hari WIB, Bayern langsung menekan. Namun, peluang pertama justru didapat Mainz, lewat bek Daniel Brosinski, meskipun golnya kemudian dianulir wasit karena dianggap offside.
Curahan Hati Bos Mainz soal Klopp Gabung Liverpool

Pada menit 12, Bayern mengancam lewat Thomas Mueller. Mendapat umpan jauh dari Bastian Schweinsteiger, Mueller mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Namun, peluang tersebut masih bisa digagalkan, sehingga belum mengubah kedudukan.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Memasuki menit 21, tim tuan rumah unggul terlebih dulu. Mendapat umpan dari Shinji Okazaki yang berada di sisi kanan, Elkin Soto melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Bayern, Manuel Neuer. Kedudukan pun berubah, 1-0 untuk Mainz.

Namun, keunggulan mereka hanya bertahan tiga menit. Sebab, Schweinsteiger kemudian mencetak gol penyama kedudukan. Lewat tendangannya, bola kemudian bersarang di gawang Mainz yang dikawal Loris Karius. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-1.

Memasuki paruh kedua, laga berjalan lebih ketat. Bayern, yang tampak superior, melancarkan serangan-serangan ke daerah pertahanan Mainz. Namun, usaha Franck Ribery dan kawan-kawan kerap buntu dan gagal menghasilkan gol kedua. 

Dan, di saat Bayern nyaris membawa pulang satu poin saja, Arjen Robben menjadi pahlawan, lewat golnya pada menit 90. Mendapat umpan dari Mueller, eks pemain Real Madrid itu membuat bola bersarang untuk kedua kalinya. Skor akhir pun 2-1 untuk Bayern.

Dengan hasil tersebut, Bayern semakin nyaman di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 45 poin, terpaut 14 angka dari pesaing terdekat, Wolfsburg. Sedangkan Mainz masih tertahan di peringkat 11 klasemen, dengan torehan 18 poin.

Susunan pemain
Mainz 05: Loris Karius; Daniel Brosinski, Gonzalo Jara, Philipp Wollscheid, Joo-Ho Park; Johannes Geis, Elkin Soto; Pablo De Blasis (Patrick Pflücke 81'), Yunus Malli (Petar Sliskovic 87'), Ja-Cheol Koo (Junior Díaz 78'); Shinji Okazaki

Bayern Munich: Manuel Neuer; Rafinha, Jerome Boateng, Dante, Juan Bernat; Pierre Hojbjerg, Bastian Schweinsteiger; Arjen Robben, Mario Gotze (Claudio Pizarro 77'), Franck Ribery (Mitchell Weiser 90+2'); Thomas Muller

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya