Eks Bintang Barca, Eric Abidal Resmi Gantung Sepatu

Eric Abidal
Sumber :
  • REUTERS/Alkis Konstantinidis

VIVAbola – Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal akhirnya resmi mengakhiri kariernya sebagai pemain sepakbola profesional, Jumat, 19 Desember 2014. Pemain asal Prancis itu gantung sepatu di umur 35 tahun.

Abidal yang diboyong oleh Olympiakos Piraeus dari Monaco pada awal musim 2014, itu menjadikan laga kontra Panionos sebagai laga terakhirnya. Pada laga yang berlangsung hari Rabu lalu, Olympiakos berhasil menang 2-0.

Mengenai keputusannya gantung sepatu, Abidal tak terlalu memberikan alasan secara detail.  Namun, bagi Abidal saat ini adalah waktu yang tepat baginya untuk meninggalkan hijaunya lapangan bersama sebuah klub profesional.

"Ini adalah momen yang sangat penting dalam karier saya. Hari ini, saya mengambil keputusan resmi untuk mengakhiri karier profesional saya. Ini semata-mata karena alasan pribadi," kata Abidal, seperti dilansir Bleacher Report.

“Semua pemain di level tertinggi tahu kalau masa itu akan datang, dan bagi saya masa itu datang sekarang. Terima kasih kepada presiden atas dukungan yang dia berikan. Saya bangga pernah mengenakan seragam Olympiacos,” sambungnya.

Abidal yang pernah mengalami kanker hati pada 2011 silam hingga harus absen lebih dari setahun, tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelatih di bekas klubnya. Begitu juga dengan tim kesehatan yang sudah membantunya selama ini.

Pemain kelahiran 11 September 1979 ini memulai karier profesionalnya bersama Lyon Duchere pada 1999. Setahun kemudian, dia bergabung dengan Monaco B hingga akhirnya menembus skuad utama Monaco hingga 2002.

Di medio 2002-2004, Abidal bermain untuk Lillie dan diteruskan ke Lyon hingga 2007. Akhirnya, Abidal bergabung dengan Barcelona pada 2007-2013 dan sukses memenangkan 4 trofi LaLiga, 2 Copa del Rey, 3 Supercopa Spanyol, 2 Liga Champions, 2 UEFA Super Cup dan 2 trofi Piala Dunia Antarklub.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Baca juga:

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Ciuman Nakal Nan Menggoda Kekasih Samir Nasri

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

4 Klub Peraih Kemenangan Beruntun Terbanyak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya