Persija Butuh Lapangan Latihan yang Punya Tribun

Jakmania ramaikan latihan Persija Jakarta
Sumber :
  • Satria Permana/VIVA.co.id
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Persija Jakarta terus mempersiapkan diri menghadapi Liga Super Indonesia (ISL) 2015. Pelatih Macan Kemayoran, Rahmad Darmawan, seakan tidakĀ  ingin menyia-nyiakan waktu untuk segera mengasah kemampuan para pemainnya.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Sudah dua hari ini, RD, men-
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
drill kemampuan pasukannya di Lapangan Lapangan Yonzikon 13, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Kehadiran Jakmania--sebutan bagi pendukung Persija--semakin menambah semarak suasana latihan Macan Kemayoran.


Sayang, perilaku yang tidak tertib dari suporter setia Macan Kemayoran itu membuat konsentrasi para pemainnya terganggu. "Sebenarnya, kami lebih butuh lapangan yang memiliki tribun. Tujuannya, agar penonton lebih tertib. Jadi, pemain bisa lebih fokus dalam menyerap materi latihan," ujar RD usai memimpin latihan, Jumat sore, 19 Desember 2014.


Persija Jakarta akan menjadi salah satu tim tersibuk di masa pra musim ini. Macan Kemayoran dijadwalkan melakoni 2 laga uji coba dan 3 turnamen pra musim.


Pada 4 Januari 2015, Persija akan bertandang ke Malaysia. Di sana, mereka dijadwalkan untuk berduel dengan salah satu tim Liga Super Malaysia, Kelantan FA.


Kemudian, Tim Ibu Kota harus berkiprah di ajang Marah Halim Cup, Trofeo Persija, dan SCTV Cup. Terakhir , mereka harus bertarung melawan Gamba Osaka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 24 Januari 2015. "Paling berat di SCTV Cup karena jeda pertandingan yang satu ke pertandingan lainnya cuma berselang sehari," kata RD.


"Masa pra musim jadi ajang menemukan formula tim terbaik. Jadi, saya akan merotasi pemain di setiap laga," sambungnya. Sudah dua kali Persija berlatih jelang perhelatan Liga Super Indonesia (ISL) 2015. RD menilai, para pemainnya belum dalam performa terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya