Rencana Chelsea dan Arsenal Beli Pemain Terancam Berantakan

Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Krisis ekonomi yang melanda Rusia tampaknya akan mempengaruhi rencana transfer Chelsea dan Arsenal. Rencana The Blues dan Meriam London memboyong pemain bintang kini terancam.

Seperti dilansir Vanity Fair, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dan pemilik Arsenal, Alisher Usmanov, menjadi dua taipan Rusia yang paling merasakan dampak krisis yang melanda negaranya.

Dalam hitungan indeks yang digunakan Bloomberg, Abramovich dikabarkan mengalami kerugian sebesar 228,28 juta pounds atau setara Rp4,4 triliun hanya dalam kurun 48 jam.

Kerugian lebih besar dialami Usmanov. Akibat menurunnya mata uang Rusia, Usmanov harus mengalami kerugian sebesar 518 juta pounds atau setara Rp10 triliun, juga hanya dalam 48 jam.

Kerugian besar dua taipan ini diyakini banyak kalangan akan mempengaruhi kebijakan transfer pemain di dua klub elite Inggris itu.

Sebelumnya, Chelsea dan Arsenal memang berencana memperkuat barisan dengan mendatangkan beberapa pemain bintang. Namun, kini rencana itu terancam oleh krisis ekonomi yang menerpa Rusia dalam sepekan terakhir. (one)

Baca juga:

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Ciuman Nakal Nan Menggoda Kekasih Samir Nasri

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

4 Klub Peraih Kemenangan Beruntun Terbanyak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya