Jelang Lawan Arsenal, Gerrard Minta Liverpool Berbenah

Manchester United Bungkam Liverpool 3-0
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola – Kecemasan Steven Gerrard semakin memuncak jelang laga krusial kontra Arsenal, Minggu 21 Desember 2014. Kapten Liverpool itu meminta rekan setimnya untuk segera berbenah, bila tak ingin mengalami kekalahan kembali.

Performa Liverpool saat ini memang angin-anginan, terakhir mereka kalah 0-3 dari Manchester United pada pekan ke-16 Premier League. Hasil tersebut membuat The Reds terpuruk ke posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 21 poin.

Terkait kondisi itu, Gerrard sadar bila situasi Liverpool di musim ini berbeda dengan musim lalu. Skuad asuhan Brendan Rodgers itu harus kehilangan mesin golnya, Luis Suarez, ke Barcelona, serta Daniel Sturridge yang terus dibekap cedera.

"Semua tahu jika kami tampil dengan cara yang kami tunjukkan belakangan ini saat melawan Arsenal, kami jelas akan kalah. Ketika anda punya pemain seperti Suarez dan Daniel, anda bisa membunuh lawan dalam 20 menit. Namun, tahun ini berbeda dan semua orang tahu itu," kata Gerrard seperti dilansir Daily Mail.

Tetapi, Liverpool sudah memperlihatkan hasil positif dengan mengalahkan Bournemouth lewat skor 3-1 di perempat final Piala Liga. Menurut Gerrard, penampilan timnya di laga tersebut sudah mendekati performa musim lalu.

“Kami membuat kesalahan saat melawan Manchester United di Old Trafford dan dihukum oleh pemain kelas dunia. Namun, lawan Bournemouth mungkin merupakan laga yang paling mendekati standar kami musim lalu,” sambungnya.

Meski begitu, Gerrrard meyakini bila Liverpool bisa segera bangkit dari keterpurukan ini. Salah satunya diawali dengan meraih kemenangan saat menjamu pasukan The Gunners di Anfield. (ren)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Baca juga:
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Jelang Lawan Arsenal, Kondisi Sturridge Belum Jelas
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016