Usai King Henry, Giliran Pahlawan Barca Berencana Pensiun

Bek Barcelona, Eric Abidal.
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Keputusan Thierry Henry untuk gantung sepatu tampaknya segera diikuti mantan koleganya di timnas Prancis, Eric Abidal. Eks bek sayap Barcelona ini juga tengah mempertimbangkan untuk gantung sepatu.

Abidal, salah satu bek terbaik di era modern, dikabarkan akan mengumumkan keputusannya itu dalam waktu dekat ini. Bocoran bahwa Abidal akan pensiun datang dari eks pelatihnya di Olympiacos, Michel.

"Abidal telah membuat keputusan untuk meninggalkan Olympiacos, 2 bulan lalu. Saya bangga pernah menjadi pelatihnya di musim ini. Keputusan personal ada di atas apapun di lapangan," lanjut Michel.

Kepergian dari Olympiacos memang berlangsung manis setelah Abidal ikut mempersembahkan gelar Liga Utama Yunani. Namun, nama besar Abidal tentu didapat saat masih membela Barcelona.

Sosok yang kini berusia 35 tahun ini memulai kariernya di AS Monaco dan menjalani debut pada 2000. Namanya semakin meroket setelah memperkuat Olympique Lyonnais. Namun, puncak kariernya tentu saat bersama Barcelona.

Bersama klub asal Catalan itu, Abidal telah memenangkan 4 gelar La Liga, 2 Copa del Rey, 2 Champions League dan 2 Piala Dunia Antarklub. (one)

Baca juga:

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

8 Jagoan Assists Premier League, Siapa Rajanya?

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Liverpool Berani Bayar Rp980 M untuk Dapatkan Benzema

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
5 Pemain yang Paling Banyak Melakukan Umpan di EPL
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016