Kena Sanksi FA, Balotelli Absen Lawan Arsenal

Pemain Liverpool Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Ulah konyol Mario Balotelli kembali berujung sanksi. Dia dijatuhi hukuman larangan tampil dalam satu laga dan denda oleh FA setelah memngunggah sebuah gambar yang dianggap berbau rasis dan anti semitik di akun Instagram.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Balotelli sendiri sudah meminta maaf atas tindakan tersebut. Namun hal itu ternyata tidak cukup untuk menghentikan hukuman.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


"Setelah mendengar aduan dari komisi regulasi indepeden, maka Balotelli didenda £25.000 dan dilarang bermain dalam satu laga," tulis pernyataan FA seperti dikutip
Soccerway.


"Hukuman tersebut atas tindakan Balotelli mengunggah sebuah gambar di media sosial yang dianggap tak pantas dan bertentangan dengan aturan FA E3 (1)," lanjutnya.


Selain itu FA juga memerintahkan Balotelli untuk mengikuti program edukasi agar nantinya dia bisa bersikap lebih baik di dalam maupun luar lapangan dan terhindar dari hukuman serupa.


Dengan jatuhnya sanksi itu maka dipastikan Balotelli tidak bisa bermain ketika Liverpool menghadapi Arsenal di kancah Premier League akhir pekan ini.


"Saya meminta maaf kepada rekan setim dan suporter Liverpool. Saya menyesal. Keputusan FA itu menjadi bahan renungan agar hal serupa tak terulang di hari mendatang," tulis Balotelli di akun
Twitter
-nya.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya