Umuh: Pengurus Persib Setuju Pilih Danurwindo

Manajer Persib, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews

VIVAbola - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memastikan jajaran pengurus teras PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah setuju dengan penunjukkan Danurwindo. Nantinya, Danur akan berperan sebagai pelatih Maung Bandung di kompetisi antarklub Asia, mendampingi Djadjang Nurdjaman.

Pernyataan Umuh ini sekaligus telah menjawab teka-teki siapa pendamping Djanur ketika Persib bertarung di level Asia. Danurwindo selama ini memang santer diberitakan bakal menukangi Persib meski hanya berstatus "ban serep". Namun, Umuh menyatakan penunjukan Danur belum resmi dan masih harus diwujudkan dalam bentuk kontrak.

"Komunikasi sudah jalan dengan Danur karena memang pilihan utama kami adalah Danur. Pengurus Persib yang lain juga sudah setuju untuk mengambilnya. Mudah-mudahan secepatnya dapat dipastikan," ungkap Umuh.

Umuh pun membenarkan jika peran Danur di Persib nanti, bukan hanya sekadar sebagai pendamping. Sebab ada tugas lain yang tak kalah penting karena menyangkut pembinaan pemain dan masa depan Persib. "Nanti Pak Danur juga akan pegang akademi Persib. Dia juga sudah menyatakan siap," ucap Umuh.

Diberitakan VIVAbola sebelumnya, salah satu hal yang membuat Danur tertarik menerima tawaran dari Maung Bandung karena manajemen menjanjikan tugas lebih dari hanya sebagai pendamping pelatih yang sudah ada.

Sosok yang mulai menyita perhatian publik sepak bola Indonesia saat dipercaya memimpin timnas Indonesia U-19 bertarung di kompetisi Primavera di Italia itu, rencananya juga akan diberikan tanggung jawab yang lebih besar yakni memimpin proyek Akademi Sepak Bola Persib yang sejauh ini baru sebatas rencana.

Akademi Sepak Bola Persib ini nantinya difokuskan tak hanya sebagai wadah untuk mengumpulkan dan menggembleng para pemain muda. Tapi juga akan dijadikan tempat untuk menciptakan aset pelatih masa depan Persib, khususnya pelatih muda di Jabar yang dianggap qualified.

Dengan segudang pengalaman dan pendidikan teori sepak bola yang pernah dicicipinya di beberapa negara Eropa membuat Danur dinilai lebih cocok untuk menerima pekerjaan yang nanti ditawarkan Maung Bandung. "Danur itu pintar menganalisa dan sepertinya bakal cocok dengan pekerjaan yang kami tawarkan," tutur Umuh.

Baca juga:

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Ciuman Nakal Nan Menggoda Kekasih Samir Nasri

5 Pemain yang Paling Banyak Melakukan Umpan di EPL


8 Jagoan Assists Premier League, Siapa Rajanya?

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016