Batal Terbang ke Italia, Persib Jadwalkan TC di Bali

semifinal ISL 2014 arema vs persib
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAbola - Persib Bandung akhirnya harus mengurungkan niat berkunjung dan menikmati fasilitas latihan milik "saudara kaya" mereka Inter Milan. Mepetnya jadwal pelaksanaan program pemusatan latihan atau training centre (TC) jadi alasan utama pembatalan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memastikan dibatalkannya rencana TC di Negeri Pizza. "Ya kita sudah putuskan untuk membatalkan rencana ke Milan. Lebih ke persoalan waktu pelaksanaan yang terlalu mepet jika TC tetap dilaksanakan," jelas Djanur.

Pelatih kelahiran Sumedang itu mengungkapkan tak mau terlalu larut menyesali pembatalan TC di Italia. Sebab menurut dia hal terpenting saat ini adalah Persib bisa melakukan persiapan dengan maksimal dimanapun program TC dilaksanakan.

"Yang penting tim maksimal dalam melakukan persiapan menghadapi agenda pertandingan di sejumlah kompetisi baik di dalam negeri maupun Asia," papar Djanur.

Rencana melaksanakan TC di Italia pertama kali dimunculkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Erick Thohir yang juga merupakan pemilik dan Presiden Inter Milan. Pengusaha asal Indonesia itu, menginginkan Persib menjalani persiapan pra musim di markas Inter sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan menjuarai ISL 2014.

Sebagai gantinya, kabarnya manajemen Persib sudah mempersiapkan program TC ke luar kota, bahkan luar provinsi. Bali jadi salah satu bidikan untuk dijadikan tempat memantapkan kesiapan Firman Utina dan kawan-kawan melakoni ketat dan padatnya jadwal pertandingan yang bakal dihadapi musim depan.

"Mungkin sekarang bukan waktunya kita ke Italia. Tapi TC tetap harus digelar, mungkin akan dilakukan beberapa kali di beberapa kota berbeda. Insya Allah salah satunya adalah Bali, mudah-mudahan kali ini terwujud," ungkap Manajer Persib Umuh Muchtar.

Baca juga:

Ciuman Nakal Nan Menggoda Kekasih Samir Nasri

5 Pemain yang Paling Banyak Melakukan Umpan di EPL


8 Jagoan Assists Premier League, Siapa Rajanya?

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016