Hajar Cagliari, Juventus Jaga Jarak dari AS Roma

Pemain Juventus merayakan hasil lolos ke babak 16 besar Liga Champoions
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola -
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Juventus meraih kemenangan 3-1 dalam lawatannya ke markas Cagliari, pada laga lanjutan Serie A. Tiga gol kemenangan Bianconeri dicetak Carlos Tevez, Arturo Vidal dan Fernando Llorente, sedangkan gol balasan tercipta dari kepala Luca Rossettini.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Pada laga yang dihelat di Stadion Sant'Elia, Jumat 19 Desember 2014 dini hari WIB, Juventus langsung tampil menekan. Meski berada di bawah tekanan pendukung lawan, mereka selalu aktif membangun serangan dan membahayakan pertahanan Cagliari.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Serangan-serangan berbahaya mereka pun membuahkan hasil, saat laga baru berjalan tiga menit. Berawal dari umpan dari sisi kanan, bola hasil kemelut dimentahkan kiper Cagliari. Namun, bola lalu mengarah kepada Carlos Tevez yang tinggal menceploskannya. 1-0.


Memasuki menit 15, Juventus menambah keunggulan, kali ini lewat Arturo Vidal. Mendapat bola liar di luar kotak penalty tim tuan rumah, Vidal melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu diantisipasi oleh Alessio Cragno. Skor pun berubah menjadi 2-0.


Tertinggal dua gol, Cagliari sedikit meningkatkan intensitas serangan, namun kerap gagal membuahkan hasil. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta. Bianconeri pun untuk sementara memimpin 2-0 atas tim tuan rumah.


Baru lima menit babak kedua berjalan, Juventus memperlebar jarak lewat Fernando Llorente. Menguasai bola di dalam kotak penalty, eks pemain Athletic Bilbao itu mengontrol bola, sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kiri. Gol. Skor berubah menjadi 3-0.


Pada menit 65, Cagliari akhirnya mampu mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan. Diawali tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Juventus, Luca Rossettini menyambutnya dengan tandukan, yang membuat bola masuk ke gawang. Kedudukan menjadi 1-3. Dan, skor tersebut pun bertahan hingga wasit mengakhiri laga.


Dengan hasil tersebut, Juventus, yang masih ada di puncak klasemen, sedikit menjauh dari AS Roma di peringkat 2, dengan koleksi 39 poin. Sedangkan Cagliari masih terdampar di peringkat 18 klasemen, lantaran baru mengumpulkan 12 poin.


Susunan pemain
Cagliari:
Alessio Cragno; Simone Benedetti (Godfred Donsah 46’), Luca Ceppitelli, Luca Rossettini, Marco Capuano; Antonio Balzano, Albin Ekdal, Daniele Conti, Danilo Avelar; Andrea Cossu, Victor Ibarbo (Caio 75’)


Juventus:
Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Angelo Ogbonna, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio; Roberto Pereyra (Simone Padoin 81’); Fernando Llorente (Alvaro Morata 73’), Carlos Tevez (Sebastian Giovinco 86’)


Baca juga:

Ciuman Nakal Nan Menggoda Kekasih Samir Nasri

5 Pemain yang Paling Banyak Melakukan Umpan di EPL


8 Jagoan Assists Premier League, Siapa Rajanya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya