Klub Elite Eropa: Skuat ManCity Ternyata Paling Tua

Pemain Manchester City, Pablo Zabaleta.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVAbola - Sebuah penelitian menyebutkan bahwa Manchester City ternyata memiliki skuat paling tua dibanding tim-tim elite Eropa. Dihitung dari rata-rata umur pemain, The Citizens memiliki skuat dengan usia 28,8 tahun.

Dilansir Footballobservatory, Manchester City berada di urutan ke-7 dalam daftar tim paling tua Eropa. Penelitian ini dilakukan pada lebih 500 klub yang tersebar di 31 liga beken seantero Eropa.

Namun, dibanding dengan klub-klub elite macam Barcelona, Manchester United, hingga Real Madrid, The Citizens menjadi yang paling "uzur".

ManCity hanya kalah tua dari Torpedo Zhodino (Belarusia/29,4 tahun), Fenerbahce (Turki/29,3), Slutsk (Belarusia/29,2), Atalanta (Italia/29,1), Podbeskidzie (Polandia/29,1), dan Metalist Kharkiv (Ukraina/28,9).

Di skuat Manuel Pellegrini memang bercokol banyak pemain tua saat ini. Selusin lebih pemain The Citizens saat ini telah berumur, di antaranya Frank Lampard (36), Martin Demichelis (33), Yaya Toure (31), Gael Clichy (29), Jesus Navas (29), dan Aleksandar Kolarov (29). (art)

Baca juga:

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Rencana Chelsea Duetkan Hazard Bersaudara Terancam Gagal

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Pemain Ini Hentikan Dominasi Messi sebagai Pemain Terbaik Argentina

Rekrutan Anyar MU Pernah Ditawar Murah ManCity

Pelindung Kepala Selamatkan Karier 2 Pemain Chelsea

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016