Toni Kroos, Pengumpan La Decima

Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Performa gelandang anyar Toni Kroos semakin terus membaik di Real Madrid. Gelandang internasional Jerman itu sejauh ini menjadi pemain Madrid yang paling banyak membuat umpan menghasilkan gol (assist).

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Dilansir Marca, Kamis, 18 Desember 2014, satu assistnya saat melawan Cruz Azul di Piala Dunia Klub, Selasa lalu, membuat Kroos total sudah membukukan 10
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
(decima) assist hanya dalam tempo 4 bulan berkostum Los Blancos.


Pemain 24 tahun itu membukukan tujuh assist di La Liga, dua di Liga Champions dan terakhir di Piala Dunia Klub. Padahal, Kroos bermain di posisi yang lebih ke "dalam", di atas barisan pertahanan tim.


Koleksi 10 assist yang diciptakan Kroos berasal dari 25 laga yang sudah dilakoni dengan total 2.035 menit. Dari catatan statistik, mantan pemain Bayern Munich ini total sudah melepaskan 57
passing.


Torehan 10 assist Kroos ini sama dengan jumlah assist yang ditorehkan Karim Benzema. Uniknya, di bawah Kroos dan Benzema, ada Ronaldo yang kerap disebut pemain egois, justru sudah mengkoleksi 9 assist.


Kontribusi penting inilah yang membuat Kroos tidak bermain penuh saat Madrid melumat Cruz Azul 4-0. Kroos ditarik keluar saat laga menyisakan 17 menit oleh Carlo Ancelotti agar bisa menyimpan tenaga untuk laga final.


Madrid akan melakoni laga final Piala Dunia Klub pada 20 Desember mendatang melawan San Lorenzo. Dan Kroos diprediksi akan kembali menjadi starter bersama Isco. Menyusul kondisi James Rodriguez, Asier Illarramendi dan Sami Khedira yang belum fit sepenuhnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya