Tampilkan Aksi Rabona, Ronaldo Dijuluki Badut

Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kanan) dan Cristiano Ronaldo (kiri)
Sumber :
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Jurnalis Fox Sports asal Meksiko, Raul Orvanos, menjuluki bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai badut. Hal tersebut menyusul aksi nyleneh Ronaldo saat Madrid berlaga di semifinal Piala Dunia Klub 2014.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Madrid tampil trengginas di semifinal Piala Dunia Klub 2014 di Maroko kala melumat Cruz Azul, 4 gol tanpa balas. Ronaldo gagal mencetak gol di laga tersebut. Dia hanya menyumbang 2 assist.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Meski demikian, Ronaldo sebenarnya berpeluang mencetak gol di laga itu. Tepatnya di menit 62, saat Madrid sudah unggul 3-0.


Berawal dari umpan silang pemain Madrid dari sisi kanan pertahanan Cruz Azul. Bola menyasar tepat ke Ronaldo yang tidak terkawal dan berada di depan gawang. Bukannya langsung melepaskan tendangan voli, Ronaldo justru coba mengecoh kiper dengan aksi Rabona (menembak dengan menyilangkan kaki).


Sayang, tembakannya mampu dibaca kiper Cruz Azul. Meski gagal membuahkan hasil, beberapa pemain dan staf Madrid yang berada di bangku cadangan hanya tersenyum melihat aksi bintang Portugal tersebut.


Namun, tidak semua kagum dengan aksi Ronaldo. Dari video yang dilansir Marca, Kamis 18 Desember 2014, Jurnalis Fox Sports, Raul Orvanos, menilai aksi Ronaldo itu menunjukkan sikap tidak respek terhadap lawan.


Raul bahkan menjuluki Ronaldo seperti badut. Kekesalan Orvanos bukan tanpa alasan. Karena lawan yang coba dipermalukan Ronaldo adalah klub raksasa negara asal Orvanos, yaitu Meksiko.


Tapi, Orvanos langsung mengeluarkan permintaan maaf setelah komentarnya ramai diperbincangkan di dunia maya.


Aksi Rabona yang bertujuan untuk mengecoh lawan sebenarnya banyak diperagakan oleh sejumlah bintang asal Amerika Latin. Salah satunya adalah winger MU asal Argentina, Angel Di Maria, yang mahir dalam urusan ini. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya