Trio Papua Belum Gabung TC Kedua Timnas U-23

Aksi Lincah Para Pemain Mungil Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola -Timnas Indonesia U-23 menggelar pemusatan latihan tahap kedua di Kompleks POR Sawangan, Depok, mulai Kamis pagi, 18 Desember 2014. Di hari pertama, dari 30 pemain yang dipanggil Pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, baru 24 nama yang ikut berlatih.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Keenam pemain yang absen adalah Gilbert Dwaramury (Persija Jakarta), Ferinando Pahabol, Fredi Jefferson Isir (Persipura Jayapura), Rizsky Dwi Ramadhana, Jajang Maulana, dan Yogi Triana (Sriwjaya).

"Kami panggil 4 pemain Sriwijaya. Baru Zalnando saja yang sudah hadir. Kami tak tahu persis alasan 3 pemain lain masih absen. Sampai sekarang kami masih komunikasi dengan klub," kata Aji ketika ditemui usai memimpin latihan.

"Tiga pemain asal Papua, Gilbert, Ferinando, dan Fredi, berhalangan hadir karena belum dapat tiket pesawat ke Jakarta. Mereka baru tiba pada 21 Desember 2014," sambungnya.

Sesi latihan tadi pagi hanya berkutat pada pemahaman taktik bermain saja. Para pemain Garuda Muda dibagi ke dalam dua kelompok. Mereka dituntut untuk bisa menguasai bola selama mungkin lewat passing-passing pendek.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Memang. TC tahap kedua ini hanya difokuskan pada pemahaman taktik bermain. Tim pelatih ingin para pemain tahu bagaimana pola permainan yang kami usung," jelas Aji.

TC tahap kedua ini akan berakhir pada 6 Januari 2015 nanti. Dipastikan, TC tahap kedua terus dipusatkan di POR Sawangan, Depok.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016