Semifinal Piala Liga, Liverpool Bertemu Chelsea

Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Maribor
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Babak semifinal Piala Liga Inggris bakal menyajikan pertarungan seru, karena mempertemukan dua klub raksasa Premier League, Liverpool kontra Chelsea. Laga semifinal Piala Liga lainnya menghadirkan Tottenham Hotspur lawan klub kasta ketiga Inggris, Sheffield United.

Pengundian semifinal Piala Liga Inggris berlangsung tepat setelah dua laga terakhir perempatfinal  selesai digelar. Hasil undian yang mempertemukan The Blues kontra The Reds juga disebut-sebut sebagai laga final Piala Liga sesungguhnya.

Chelsea lolos ke empat besar usai membungkam Derby County dengan skor 3-1, sedangkan Liverpool menang 3-1 atas Bournemouth di babak perempatfinal. Sementara Tottenham menyisihkan klub Premier League lainnya, Newcastle United lewat kemenangan 4-0, dan Sheffield United lolos secara mengejutkan dengan menyingkirkan Southampton.

Pertandingan semifinal Piala Liga atau yang dikenal dengan Capital One Cup ini bakal berlangsung dalam format dua leg. Laga leg pertama rencananya digelar pada 19 Januari 2015, dan pertandingan leg kedua dimainkan pada 26 Januari 2015.

Liverpool dan Spurs akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada laga leg pertama semifinal Piala Liga. Kemudian, baru Chelsea dan Sheffield United yang menjadi tuan rumah di leg kedua demi memastikan tempat di partai puncak.

The Reds sendiri punya catatan kurang mengesankan ketika harus bertemu dengan Chelsea. Namun, Liverpool merupakan klub yang paling banyak memenangi Piala Liga Inggris, dengan torehan delapan kali mengangkat trofi tersebut.

Undian Semifinal Piala Liga Inggris:

Liverpool vs Chelsea

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Tottenham Hotspur v Sheffield United

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016