2 Gol Sterling Antarkan Liverpool ke Semifinal Piala Liga

Raheem Sterling cetak gol ke gawang Bournemouth
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVAbola – Liverpool memastikan satu tiket ke semifinal Piala Liga usai menyingkirkan Bournemouth dengan kemenangan 3-1 di The Goldsand Stadium, Kamis dini hari WIB. Raheem Sterling menyarangkan dua gol untuk The Reds, satu gol lainnya dicetak Lazar Markovic.

Mengawali babak pertama, Bournemouth berusaha untuk bermain ngotot dengan menciptakan peluang lebih dulu. Sepakan Calum Wilson usai bekerjasama dengan Yann Kermorgant, masih melenceng di samping tiang gawang Liverpool.

Namun, setelah itu The Reds langsung tampil menekan dengan permainan cepat dan umpan-umpan pendek mereka. Pada menit ke-20, Raheem Sterling bahkan membawa Liverpool unggul 1-0 atas Bournemouth.

Gol bermula dari crossing Jordan Henderson yang disambut dengan tandukkan Sterling tanpa bisa dibendung Arthur Boruc. Gol ini kian meningkatkan serangan yang dilancarkan anak-anak asuhan Brendan Rodgers.

Bermain dengan pola 3-4-3, Liverpool menggandakan keunggulan mereka hanya tujuh menit setelah gol pertama. Adalah Lazar Markovic yang menempatkan namanya di papan skor usai membawa The Reds memimpin 2-0 atas tuan rumah.

Gol Markovic berawal dari tendangan Philippe Coutinho yang bisa ditepis oleh Boruc, tapi bola rebound langsung disambar Markovic. Bournemouth mencoba mengejar ketinggalan mereka, tapi wasit keburu meniup peluit tanda turun minum.


Di babak kedua, tempo permainan sedikit lebih lambat bila dibandingkan dengan di babak pertama. Akan tetapi, Liverpool malah bisa menjebol gawang Bournemouth untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini.

Tendangan terukur Sterling membuat The Reds unggul 3-0, setelah dia memanfaatkan umpan matang dari Adam Lallana pada menit ke-51. Kedudukan ini semakin menguatkan The Reds bakal melaju ke semifinal Piala Liga.

Tapi, pada menit ke-57, Dan Gosling memperkecil ketinggalan Bournemouth, lewat golnya yang memanfaatkan umpan Matt Ritchie.
Skor 3-1 membuat harapan publik tuan rumah sedikit hidup untuk mengejar defisit gol.

Bournemouth benar-benar berupaya untuk menekan pertahanan The Reds, pada menit ke-70, tembakan Gosling masih mengenai mistar gawang tim tamu yang dikawal BradJones. Liverpool benar-benar berada dalam tekanan.

Liverpool sendiri lebih banyak mengulur waktu dengan memainkan bola lebih lama tanpa mau menekan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tak berubah. Liverpool menang 3-1 atas Bournemouth dan lolos semifinal Piala Liga.

Susunan pemain:


Bournemouth: Arthur Boruc; Simon Francis,Tommy Elphick, Baily Cargill, Adam Smith; Matt Ritchie, Eunan O'Kane (Brett Pitman 81), Dan Gosling, Junior Stanislas (Ryan Frases 54); Yann Kermorgant (Harry Arter 53),Calum Wilson.

Liverpool: Brad Jones; Kolo Toure, Martin Skrtel, Dejan Lovren (Mamadou Sakho 46); Jordan Henderson, Steven Gerrard (Fabio Borini 90), Lucas Leiva, Lazar Markovic; Philippe Coutinho (Emre Can 74), Raheem Sterling, Adam Lallana.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016