Rencana Persib TC di Italia Terancam Batal

Persib Bandung Juarai Final ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Feny Selly

VIVAbola – Niat Persib Bandung berlatih di markas Inter Milan, terancam batal. Gelagat pembatalan rencana pemusatan latihan di Italia terlihat dari dimundurkannya jadwal keberangkatan tim yang semula 25 Desember 2014 menjadi 6 Januari 2015.

Menurut sumber di internal tim, kabarnya rencana TC di Italia malah akan dibatalkan karena pertimbangan fasilitas tempat latihan yang sulit diperoleh. Hal itu karena kompetisi di Italia akan mulai bergulir lagi pada 6 Januari 2015, setelah diliburkan selama dua pekan untuk memperingati Natal dan Tahun Baru.

Kendati tetap dilaksanakan di awal Januari, namun pertimbangan waktu pelaksanaannya yang sempit membuat program TC di Italia dinilai tidak akan terlalu optimal. Situasi itu juga akan membuat Persib sulit mencari lawan uji coba, karena klub-klub Italia sudah kembali fokus ke kompetisi.

Meski begitu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, tampaknya masih cukup optismistis dengan rencana keberangkatan tim ke Italia tetap terwujud. “Ke Milan dijadwal ulang, kemungkinan baru berangkat 6 Januari 2015,” ungkap Djanur kepada wartawan.

Sekadar diketahui, program TC di Negeri Pizza masuk agenda pra-musim Maung Bandung sebagai bentuk apresiasi dari Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang juga pemilik Inter, Erick Thohir. Skuad Persib rencananya akan mulai kembali menggelar latihan Senin 22 Desember 2014.

Djanur sendiri baru bisa memimpin program latihan skuad Maung Bandung pada 24 Desember 2014. Sebab, dia harus menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi B AFC di Sawangan, Depok yang baru berakhir, Selasa 23 Desember 2014.

“Di pekan terakhir Desember kemungkinan kita akan ada uji coba lawan tim lokal. Sudah ada yang menyatakan bersedia menjadi lawan, namun saya belum pastikan dengan tim mana dan kapan waktu pastinya,” jelasnya.

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016