Bayern Munich Baru Kebobolan 3 Gol, Ini Sesumbar Guardiola

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Zmeyev

VIVAbola – Bayern Munich saat ini memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 42 poin dari 16 pertandingan. Bukan hanya itu, Bayern juga menjadi klub Bundesliga yang mencetak kebobolan paling sedikit, yakni baru 3 gol.

Pelatih Die Roten, Pep Guardiola, terang-terangan memuji pemain asuhannya berkat catatan kebobolan yang apik. Secara khusus, Guardiola juga menyanjung kiper Bayern, Manuel Neuer, yang juga salah satu kandidat pemenang FIFA Ballon d’Or 2014.

“Karena kami punya Manuel Neuer! Tapi, itu bukan segalanya, kami juga punya 11 pemain yang bagus. Ketika Anda menguasai bola, akan sulit bagi lawan untuk mencetak gol. Itulah alasannya mengapa kami baru kebobolan 3 gol,” kata Guardiola, seperti dilansir Bild.

Pelatih asal Spanyol ini pun menyebut Franck Ribery dan kawan-kawan selalu haus akan kemenangan. Guardiola menyatakan, anak-anak asuhannya selalu berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan, siapa pun lawan yang dihadapi.

“Setiap pemain di sini lapar akan kesuksesan. Kami harus terus maju, memenangi setiap laga. Para pemain juga telah menyesuaikan diri dengan tim, dan segalanya adalah tentang memenangkan pertandingan dan memikirkan laga selanjutnya,” jelasnya.

Selain itu, mantan pelatih Barcelona ini juga berbicara tentang peluang Bayern menggaet wonderkid asal Norwegia, Martin Odegaard. Pemain berusia 15 tahun ini belakangan dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, dan Bayern dianggap punya kesempatan paling besar merekrut Odegaard.

“Saya tidak tahu apakah dia adalah pemain terbaik pada rentang usianya sekarang. Pada usianya, saya belum bisa melihat seberapa bagus (Lionel) Messi atau (Cristiano) Ronaldo,” ujar dia. (one)

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016