PBR Bakal Gelar TC dan Uji Coba di Hongkong

Pelita Bandung Raya (PBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila
- Pelita Bandung Raya (PBR) berencana menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) di Hongkong. Selama di sana, PBR dijadwalkan menjalani 3-4 kali uji coba melawan klub-klub setempat.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Program ini rencananya akan dilaksanakan antara pekan ketiga atau terakhir Januari 2015. "Pelaksanaan TC merupakan salah satu agenda selama pra-musim. Coach Dejan Antonic sudah memastikan akan membawa tim ke Hongkong," tutur Manajer PBR, Rawindra Ditya.
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'


Menurut Windra pemilihan Hongkong sebagai tempat pelaksanaan TC karena beberapa alasan. Selain punya fasilitas latihan yang memadai, tak dipungkiri jika Dejan memiliki hubungan baik dengan federasi sepak bola wilayah yang kini sudah kembali jadi bagian dari Tiongkok tersebut.


Rencananya skuad PBR akan berada di Hongkong selama 7-10 hari. "Dejan kan pernah menjadi pelatih Timnas Hongkong, juga beberapa klub di sana. Selain itu kami bisa memanfaatkan fasilitas latihan yang tergolong modern," papar pria yang akrab disapa Windra tersebut.


Sejumlah klub kata Windra, sudah dilobi Dejan untuk menjajal kesiapan semifinalis ISL 2014 tersebut. Di antaranya, Wong Tai Sin, Rangers, SC Kitchee, dan Timnas Hongkong U-21. Uji coba tersebut jadi tahap akhir persiapan sebelum kompetisi bergulir, awal Februari 2015.


The Boys Are Back sendiri rencananya akan mulai menjalani persiapan pra-musim pekan depan atau setelah Dejan kembali dari negaranya. Pelatih asal Serbia itu sendiri kabarnya saat ini tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi A UEFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya