Chelsea Pastikan ke Semifinal Capital One Cup

Pemain Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol bersama Didier Drogba
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Chelsea memastikan satu tempat di semifinal Capital One Cup setelah menang 3-1 atas tuan rumah Derby County, Rabu dini hari WIB 17 Desember 2014 di iPro Stadium. Tiga gol The Blues masing-masing disarangkan oleh Eden Hazard, Filipe Luis dan Andrea Schurrle, sementara gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh Bryson.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Chelsea menurunkan kekuatan terbaik mereka meski hanya bermai di kompetisi sekelas Piala Liga. 10 menit pertama, Didier Drogba beberapa kali membuat peluang gawang Derby County terancam lewat pergerakannya. 
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


The Blues mampu unggul 1-0 pada menit ke-23, setelah Eden Hazard mmeneruskan umpan dari Cesc Fabregas dan melewati dua pemain. Tendangan mendatar Hazard meluncur dengan indah ke gawang Derby County.


Pada masa injury time paruh pertama, Chelsea harus kehilangan Kurt Zouma yang harus ditandu keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh Branislav Ivanovic. Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol tercipta. Chelsea sementara unggul 1-0.

 

Di babak kedua, giliran Chelsea yang mendapat ancaman dari tim tuan rumah. Will Hughes melepaskan tendangan namun masih belum bisa melewati hadangan dari Obi Mikel. Menit ke-52, Derby County kembali mendapat peluang lewat Jake Buxton, namun bola tendangannya masih terlalu tinggi.

 

Tim besutan Jose Mourinho baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-56, kali ini lewat gol dari bek kiri mereka, Filipe Luis melalui eksekusi tendangan bebas yang membuat Chelsea unggul 2-0.


Namun, Derby County langsung membalas dengan mencetak gol pada menit ke-71 untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Memanfaatkan umpan datar, Bryson melepaskan tendangan menyilang yang tidak bisa diantisipasi Petr Cech.


Derby County harus bermain dengan 10 orang ketika Jake Buxton diganjar kartu merah pada menit ke-78. Kalah jumlah pemain, Derby County kesulitan mengimbangi permainan The Blues, sehingga gawang mereka kembali kebobolan.


Gol ketiga Chelsea terjadi pada menit ke-82 lewat Andre Schuerlle, yang memanfaatkan bola rebound di depan gawang Derby County. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Chelsea tak berubah.


Susunan pemain:

 

Derby County: Grant, Christie, Buxton, Keogh (c), Forsyth, Hughes (Jeff Hendrick 76), Mascarell (Leon Best 84), Bryson, Russell, Martin, Dawkins (Jordon Ibe 57).

 

Chelsea: Petr Cech; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma (Branislav Ivanovic 45+4), John Terry (c), Filipe Luis; John Mikel, Nemanja Matic; Andre Schurrle, Crsc Fabregas, Eden Hazard (Ramires 84); Didier Drogba (Loïc Remy 63).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya