Santainya Pirlo Usai Raih Hattrick Pemain Terbaik Italia

Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola – Tak ada yang meragukan kemampuan gelandang veteran Juventus, Andrea Pirlo, ketika dia berada di lapangan. Umpan-umpan terukur dan kecerdasan Pirlo dalam membaca permainan, membuat dia dianggap salah seorang jenius dalam sepakbola.

Kualitas itu pula yang membuat Pirlo kembali dinobatkan sebaga Pemain Terbaik Italia musim 2013-2014. Ini bukanlah yang pertama, penghargaan Pemain Terbaik Italia telah dimenangkan Pirlo sebanyak tiga kali secara berturut-turut.  

Mantan pemain AC Milan ini sukses mendapatkan suara terbanyak dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh pemain, pelatih, dan jurnalis. Pirlo sendiri tampaknya santai usai memastikan memenangi penghargaan Pemain Terbaik Italia 2013-2014.

"Selalu menyenangkan memenangi penghargaan ini," kata Pirlo singkat usai menerima penghargaan itu, seperti dilansir Tuttosport.

Kendati telah menginjak usia 34 tahun, sentuhan Pirlo di lapangan sama sekali belum hilang. Namun, kedatangan Massimiliano Allegri untuk menggantikan posisi Antonio Conte sebagai pelatih Bianconeri, belakangan mulai mempengaruhi kesempatannya bermain sejak menit pertama.

Selain Pirlo, sejumlah pemain Juventus lainnya juga mendapat penghargaan, seperti Gianluigi Buffon yang dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Italia musim 2013-2014. Lima pemain Bianconeri juga masuk dalam Tim Terbaik Serie A 2013-2014 yakni, Kwadwo Asamoah, Andrea Barzagli, Paul Pogba, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016