Pensiun, Thierry Henry Banting Setir Jadi Komentator

Legenda Arsenal, Thierry Henry
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola - Mantan bintang Arsenal, Thierry Henry, akhirnya memilih untuk gantung sepatu usai mengakhiri kontrak dengan klub MLS, New York Red Bulls. Usai pensiun, Henry memilih untuk menjadi komentator di salah satu stasiun televisi terkemuka, Sky.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Keputusan Henry terbilang mengejutkan. Pasalnya, pemain berjuluk "King Henry" itu lebih sering disebut akan menjadi staf pelatih di Arsenal.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Sejujurnya, tak sulit untuk mengambil pekerjaan ini. Yang sulit adalah meninggalkan permainan yang Anda suka dan mengaplikasikannya ke sebuah tulisan media," kata Henry seperti dilansir Telegraph.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Tapi, saya senang dan tak ada penyesalan sama sekali. Pekerjaan ini susah-susah gampang," sambungnya.

Pria 37 tahun itu pun menjelaskan alasannya banting setir menjadi komentator. Henry mengaku ingin mengedukasi masyarakat lewat analisanya.

Selain itu, menjadi komentator akan membantunya untuk mendalami ilmu kepelatihan. "Tugas komentator adalah menjelaskan sepakbola menjadi bahasa yang sederhana kepada masyarakat," jelas Henry.

Henry diikat Sky dengan kontrak senilai £25 juta atau setara Rp500 miliar per tahunnya. Sebelumnya, dua mantan pemain Premier League yang satu angkatan dengan Henry, Jamie Carragher (Liverpool) dan Gary Neville (Manchester United), sudah lebih dulu berkecimpung di dunia media. (one)

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya