Buffon: Dortmund Lawan yang Diharapkan Juventus

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menganggap Borussia Dortmund adalah lawan yang memang diharapkannya di 16 besar Liga Champions. Menurut Buffon, Dortmund akan menjadi ujian sesunggunya bagi Bianconeri sebelum melangkah ke perempatfinal.

Juventus sendiri punya kenangan buruk kala bertemu dengan Dortmund di ajang Liga Champions. Pada partai final Liga Champions edisi 1997, Bianconeri harus takluk dari Borussia Dortmund dengan skor 3-1. 

“Saya senang dengan undian ini, maksudnya, Dortmund sebelumnya adalah salah satu tim yang kami harapkan bertemu di fase ini,” kata Buffon, seperti dilansir Sky Italia.

“Itu bukan karena mereka inferior dibandingkan dengan tim lain, namun karena mereka bakal menjadi ujian bagi kami untuk melihat sejauh apa kami bisa melangkah dan apa yang harus kami perbaiki,” lanjutnya.

Laga Juve kontra Die Borussen juga membuat Si Nyonya Tua bertemu dengan salah satu striker Italia, Ciro Immobile. Menariknya, Immobile merupakan pemain yang tumbuh bersama Bianconeri, tapi bersinar dengan rival sekota, Juventus. 

Kiper Timnas Italia ini mnenyadari, Dortmund bukan lawan yang mudah. "Immobile menyulitkan kami saat ia bermain untuk Torino dan ia bisa melakukan hal yang sama dengan memakai jersey Dortmund," ungkap mantan pemain Parma ini.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016