Timnas U-23 Terancam Batal Berujicoba dengan Qatar

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Rencana ujicoba Tim Nasional Indonesia U-23 dengan timnas senior Qatar terancam batal. Pasalnya, ada mis-komunikasi antara PSSI dengan federasi sepakbola Qatar terkait pemilihan skuad.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengatakan, ada ekspetasi yang berbeda dari pihak Qatar. Pria yang akrab disapa Jokdri tersebut mengatakan, Qatar ingin melawan tim terbaik Indonesia.

"Ada koreksi kemarin. Mungkin minggu ini akan kami putuskan, apakah iya atau tidak, atau dijadwal ulang karena ada ekspetasi yang berbeda," jelas Jokdri kepada wartawan di Jakarta, Senin 15 Desember 2014.

"Waktu itu Qatar ekspetasinya bermain melawan tim terbaik, karena mereka persiapan untuk Piala Asia di Australia. Tentu kami harus dialogkan, jika kami kirim Timnas U-23 cocok tidak dengan ekspetasi mereka," ia menambahkan.

Selain itu, ada beberapa hal juga yang akan menjadi pertimbangan PSSI untuk memutuskan apakah laga ini akan digelar atau tidak. Salah satunya adalah soal hasil yang kemungkinan mempengaruhi mental tim Garuda Muda.

"Kalau anak-anak yang dipersiapkan untuk Pra Olimpade nanti kalah 0-5 atau 0-10 bagaimana? Nah, pedalaman ini akan putus pada minggu ini," tuturnya.

Jokdri menambahkan, ada opsi lain yang bisa ditempuh timnas U-23 dalam mempersiapkan diri. Timnas Suriah juga sudah menyampaikan surat untuk berujicoba dengan tim asuhan Aji Santoso.

"Ada opsi lain, kami dapat surat dari Suriah untuk datang ke sini dengan tim Pra Olimpiade di bulan Januari. Itu menjadi opsi yang sekarang jadi alternatif jika Qatar batal (digelar)," kata Jokdri.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016