Tangani Penang FA, Persipura Tuding Jacksen Tak Profesional

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola – Jacksen F Tiago dikabarkan sudah resmi melatih salah satu klub Malaysia, Penang FA. Kabar itu membuat Persipura Jayapura beranggapan, pelatih asal Brasil itu tidak bertindak profesional, karena meninggalkan Persipura tanpa pamit.

"Tindakan Jacksen meninggalkan Persipura tanpa pamit, dan tiba-tiba dikabarkan sudah melatih Penang FA, sangat tidak profesional, dan mengingkari nilai-nilai sportivitas. Padahal selama ini kami menganggap dia adalah pelatih terbaik di Indonesia," ujar Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano, Senin 15 Desember 2014.

Karena tindakannya tidak profesional dan sangat merugikan manajemen Persipura, Benhur, secara resmi melaporkannya ke Badan Liga Indonesia. "Kami sudah resmi melapor di ke bagian hukum BLI, yang diketuai Hinca, sekarang tinggal menunggu Jacksen dipanggil untuk kemudian diperiksa, dan dijatuhi hukuman karena wanprestasi atau mengingkari kontraknya dengan Persipura," ucapnya.

Adapun sanksi yang akan diberikan kepada Jacksen, Manajemen Persipura sudah mengetahuinya. "Sesuai manual liga, ada sanksi yang akan diberikan kepada Jacksen karena meninggalkan klub tanpa pamit, mengenai sanksinya apa, biar BLI yang menjelaskannya nanti," jelasnya.

Benhur Tomi Mano berharap, sanksi, yang nantinya akan diberikan BLI kepada Jacksen sebaiknya berat dan bila perlu diberikan tembusan ke AFC maupun FIFA, agar badan sepakbola Asia dan dunia itu juga turut memberikan hukuman. "Ini sebagai efek jera bagi pelatih lain, agar jangan pernah mengingkari kontrak," bebernya.

Meski sudah resmi ditinggalkan Jacksen F Tiago, menghadapi ISL 2015, tim Mutiara Hitam tidak akan mengontrak pelatih baru. Namun, mereka tetap akan mempertahankan pelatih Mettu Duaramury dan Chris Yarangga. "Kami tetap mempertahankan Chris dan Mettu, anak-anak sudah merasa cocok dengan mereka," papar Benhur.

Meski dengan pelatih lokal, Benhur menyatakan, tetap memasang target Juara ISL dan lolos ke Final AFCM. "Target kami tetap juara ISL musin depan dan lolos fiinal AFC Cup," tegasnya.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016