Persipura Cuma Rekrut 5 Pemain Anyar untuk ISL 2015

Para pemain Persipura pada laga semi final ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura tak terlalu agresif dalam merombak skuat jelang berlaga di ISL serta AFC tahun 2015. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya akan merekrut lima pemain. Empat di antaranya, merupakan pemain Papua.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

"Selain mempertahankan pemain lama, kami hanya akan menambah 5 pemain untuk menghadapi ISL dan AFC tahun depan. Dari 5 pemain itu, empat direkrut dari klub lokal di Papua, sedangkan satu lagi pemain asing," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano, Senin 15 Desember 2014. 
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Keputusan ini berdasrkan materi pemain lama di skuat saat ini dianggap sudah cukup padu dan kompak. "Kami pertahanankan sebagian besar pemain lama, karena sudah padu, kalau bongkas pasang lagi, pasti butuh penyesuaian," ujarnya.


Empat pemain lokal yang ditambah, mengisi semua lini. "Ada yang penjaga gawang, bek, gelandang dan penyerang," ujarnya tanpa bersedia merinci nama-nama pemain lokal tersebut.


Sementara untuk pemain asing, Benhur Tomi Mano juga enggan membeberkan namanya. "Yang jelas dia main di ISL musim sebelumnya, kalau namanya nanti tunggu kamu launching Januari mendatang," ujarnya sambil tertawa


Dengan materi sebagian besar pemain lama dan disuntik 5 pemain baru, dan bukan pelatih dari luar Papua, Persipura tetap menargetkan Juara ISL dan masuk final AFC. "Target kami tetap juara dan bisa tampil di partai puncak AFC Cup," paparnya.


Mengenai sponsor, kemungkinan tidak berbeda jauh dengan musim sebelumnya. "Freeport masih sponsor utama bersama Bank Papua dan kemungkinan Bosowa," jelasnya.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya