Cari Pengganti Beto, Arema Seleksi Dua Pemain Asing

semifinal ISL 2014 arema vs persib
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
– Setelah gagal dengan Somen Alfred Tchoyi, Arema Cronus tak ingin salah pilih lagi. Alih-alih percaya pada
track record
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
dan rekaman youtube, manajemen Arema ingin melihat langsung calon pemain baru yang dibidik untuk menggantikan posisi Alberto 'Beto' Goncalvez sebagai duet Cristian Gonzales di lini depan.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

Dua pemain asing pun didatangkan untuk menjalani tahapan seleksi langsung di atas lapangan yang rencananya berlangsung dua kali di pekan ini. “Besok akan datang dua pemain, kabarnya dari Liberia, posisinya gelandang serang dan striker,” kata General Manajer Arema Cronus Rudy Widodo Senin 15 Desember 2014.


Rencananya dua pemain asing itu akan tinggal di Malang selama menjalani dua kali uji coba dalam bentuk permainan di lapangan. Dijadwalkan uji coba akan berlangsung pada Rabu 17 Desember dan Jumat 19 Desember 2014.


Seleksi model ini sebelumnya juga diterapkan oleh manajemen Arema, terutama pada sejumlah pemain lokal seperti Suroso. Meskipun seleksi pada dua pemain asing ini bentuknya akan berbeda dan berlangsung pada waktu yang cukup singkat.


"Uji cobanya bentuknya bermain di lapangan. Bukan
small game
tapi pertandingan,” kata Pelatih Arema Cronus Suharno.


Nantinya dua pemain asing yang semuanya telah merumput di ISL musim ini itu akan diturunkan full time untuk melihat berbagai hal yang dibutuhkan oleh pelatih dalam menentukan kualitas seorang pemain.


"Banyak aspek yang akan dilihat, mulai dari
feeling ball-
nya, mental saat berada di lapangan dan
skill-
nya. Dia harus maksimal untuk menunjukkan kelebihannya dan kami juga harus maksimal memanfaatkan waktu seleksi yang hanya dua kali saja,” katanya.


"Sebenarnya waktu dua kali uji coba sangat kurang, tetapi mau bagaimana. Mereka jadwalnya padat dan harus seleksi juga untuk beberapa klub lain. Jadi kita maksimalkan seleksinya,” lanjutnya.


Soal siapa yang akan menjadi tandem Arema dalam seleksi tersebut, pelatih yang menggantikan Rahmat Darmawan di Arema ini enggan menyebutkan siapa lawan Arema dalam uji coba tersebut. "Ya adalah lawannya, dilihat saja nanti waktu uji coba,” ujarnya.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya