Arema Batal Rekrut Mantan Pemain Liga Inggris

Somen A Tchoyi
Sumber :
  • kicker.de
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Arema Cronus akhirnya batal merekrut pemain jebolan Liga Inggris, Somen Alfred Tchoyi. Pemain asal Kamerun itu dilepas setelah gagal melewati tes medis.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

" Hasil tes medisnya tak sesuai harapan. Tes ini dilakukan sesuai dengan aturan PT. Liga," kata Rudy Widodo, General Manajer Arema Cronus Senin 15 Desember 2014.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


Menurutnya serangkaian tes medis sudah dilakukan sejak pemain itu tiba di Malang pada 9 Desember lalu. Tes yang berlangsung di Jakarta hasilnya tetap dipantau  manajemen Arema. Sejumlah item seperti tes darah, jantung dan fungsi organ-organ vital lainnya telah dilalui Tchoyi. Sayang, hasilnya ternyata tidak sesuai dengan harapan tim pelatih dan manajemen.


"Ada beberapa detil yang tak bisa kami sebutkan, intinya kondisi rekam medisnya tak lebih baik dengan pemain yang sudah ada sekarang," katanya.


Dengan hasil medis yang tergolong rata-rata, manajemen merasa rugi jika harus membayar lebih untuk Tchoyi. Hasil itu menurutnya juga telah dikomunikasikan dengan agen Somen. Menurut Rudy, pemain itu saat ini juga telah pulang ke negaranya.


Sebelumnya, tim pelatih sempat kepincut dengan
track record
Tchoyi  yang sempat memperkuat Timnas Kamerun tahun 2011. Pemain berusia 31 tahun itu juga sempat memperkuat klub di Liga Primer Inggris West Bromwich Albion. Tampilannya di Youtube juga sangat meyakinkan meski faktanya berlawanan dengan hasil tes medis.


"Tampilan Youtube dan CV-nya sangat meyakinkan, tapi ternyata tes medisnya seperti itu. Lututnya pernah cedera, kami tak mau ambil resiko," kata Pelatih Arema, Suharno.


Menurutnya kemampuan fisik pada kaki pemain adalah hal penting. Sementara cedera lutut akan banyak mengurangi produktifitas pemain. " Kalau main sebentar kemudian banyak istirahatnya kan percuma. Akhirnya pelatih juga sepakat tak jadi ambil," beber Suharno.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya