Kata Mourinho Soal Perilaku Buruk Costa di Atas Lapangan

Pemain Chelsea, Diego Costa, dan Jose Mourinho
Sumber :
  • chelseafc.com

VIVAbola - Ketajaman Diego Costa tidak perlu diragukan lagi. Pemain Chelsea yang didatangkan dari Atletico Madrid itu adalah salah satu mesin gol di Premier League musim ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Sayang, prestasi Costa tidak diimbangi dengan perilakunya di atas lapangan. Sebaliknya, Costa terkesan sebagai pemain bengal yang sudah mengoleksi 7 kartu kuning dari 13 laga.

Torehan ini mengantarkan Costa sebagai pengoleksi kartu kuning terbanyak di Premier League bersama bek Arsenal, Chalum Chambers, dan bek Sunderland, Lee Cattermole.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Catatan ini tentu saja menyisakan noda di karir pemain 26 tahun itu. Apalagi dia berposisi sebagai striker, bukan pemain bertahan. "Saya tak percaya. Dua kartu kuning yang diterima Costa itu tak pantas," kata Mourinho membela anak asuhnya seperti dilansir Sky Sports.

"Kalau situasi normal, saya mencatat seharusnya dia hanya menerima 2 kartu kuning saja atau maksimal 3. Tapi, ini 7 kartu kuning. Tampak sangat aneh dan semua wasit terlihat sudah merencanakannya. Saya tak mengerti," sambungnya.

Dalam sepekan, dua pemain Chelsea sudah menjadi sorotan. Selain Costa, Gary Cahill juga dikritik habis-habisan karena melakukan diving saat berlaga melawan Hull City, Sabtu 13 Desember 2014. Sama halnya dengan Costa, Mourinho pun tak percaya Cahill bersikap curang dengan melakukan diving.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Sepakbola Malam Tadi

Milan Sarangkan 2 Gol Tanpa Balas ke Gawang Napoli

9 Fakta Menarik Usai MU Gilas Liverpool

Rekor 20 Kemenangan Madrid, Bekal ke Piala Dunia Antarklub

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016