Taklukkan 10 Pemain Genoa, Roma Ancam Posisi Juventus

Pemain AS Roma Radja Nainggolan
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola-
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
AS Roma sukses meriah poin penuh kala bertandang ke markas Genoa di Luigi Ferraris pada giornata ke-15 Serie A, Minggu 14 Desember 2014. Pasukan Giallorossi mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Skuad asuhan Rudi Garcia ini langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama. Menit ke-29, Roma mendapat keuntungan karena Genoa dipaksa bermain 10 pemain saja usai kiper Mattia Perin dikartu merah karena melanggar Radja Nainggolan.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya


Pelanggaran itu juga berbuah hadiah penalti untuk Roma, beruntung bagi Genoa kiper pengganti Eugenio Lamanna mampu menahan sepakan dari Adem Ljajic. Akhirnya, gol-gol yang ditunggu Roma datang di menit 40.


Nainggolan sukses menyambut umpan Maicon dengan sepakan voli dari luar kotak penalti, skor 1-0 bagi I Lupi. Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini, meski begitu sangat berati bagi Roma.


Tambahan 3 poin dari kemenangan ini membuat Roma semakin ketat menempel Juventus yang berada di puncak klasemen. Francesco Totti dan kawan-kawan hanya kalah 1 angka dari Juventus yang sudah mengemas 36 poin dari 15 laga.


Susunan Pemain

Genoa: Mattia Perin; Facundo Roncaglia, Nicolas Burdisso, Sebastian De Maio (Mauricio Pinilla 69), Luca Antonelli; Stefano Sturaro, Tomas Rincon, Andrea Bertolacci; Diego Perotti, Alessandro Matri ( Andrade Edenilson '46), 24. Iago Falque (Eugenio Lamanna '31)

 

AS Roma: Morgan De Sanctis; Maicon, Mapou Yanga-Mbiwa, Davide Astori, Jose Holebas; Miralem Pjanic, Seydou Keita, Radja Nainggolan; Alessandro Florenzi, Gervinho (Juan Iturbe '83), Adem Ljajic (Francesco Totti '77)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya