Hubungan Ribery dengan Bayern Ibarat Suami-Istri

Winger Bayern Munich, Franck Ribery.
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Winger Bayern Munich, Franck Ribery, mengungkapkan, kemungkinan dia meninggalkan klub raksasa Bundesliga tersebut. Ribery mengaku, sebelum pensiun, dia bisa saja meninggalkan Bayern untuk pergi ke Amerika Serikat, Qatar, atau Uni Emirat Arab.

Meski usianya telah menginjak 31 tahun, Ribery masih menjadi bagian penting dari klub berjuluk Die Roten tersebut. Ribery masih kerap dipercaya oleh Pep Guardiola untuk mengisi starting line up Bayern.

Namun, pernyataan Ribery tentang potensi dia meninggalkan Bayern, bukan menyiratkan ketidakbetahan dia di Allianz Arena. Hanya saja, pemain asal Prancis ini tertarik untuk berkarier di luar Eropa.

“Saya sudah di sini hampir delapan tahun. Bayern dan saya seperti pasangan menikah. Saya membeli rumah di sini (Munich). Anak laki-laki saya lahir di sini, anak perempuan saya tumbuh di sini,” ungkap Ribery, seperti dilansir Welt am Sonntag.

“Mereka berbicara bahasa Jerman lebih baik dari saya, baik artikulasinya maupun tata bahasa mereka sempurna,” lanjut mantan pemain Marseille ini.

Ribery sesungguhnya juga bisa saja hengkang dari Bayern untuk memperkuat klub Eropa lainnya. Namun, kedekatan emosional dia dengan Die Roten, membuat Ribery hatinya berat bergabung dengan klub Eropa lain. 

“Saya bisa saja bermain untuk klub Eropa lain, tapi saya terlanjur jatuh hati kepada Bayern. Tapi, saya bisa membayangkan AS, Qatar atau Dubai untuk pengalaman baru saya,” ujar dia.

Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016